8 Jenis Makanan Ini Baik untuk Flu, Konsumsi Segera Agar Asupan Nutrisi Terpenuhi dan Tubuh Cepat Pulih

8 Jenis Makanan Ini Baik untuk Flu, Konsumsi Segera Agar Asupan Nutrisi Terpenuhi dan Tubuh Cepat Pulih

8 Jenis makanan ini baik untuk flu, konsumsi segera agar asupan nutrisi terpenuhi dan tubuh cepat pulih--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Kamu dapat mengonsumsi kaldu ini sejak terserang flu hingga pulih. Dengan mengonsumsi kaldu, kamu dapat terhindar dari dehidrasi. Tidak hanya itu, sensasi hangat yang diberikan oleh kaldu dapat membantu meredakan sakit tenggorokan dan juga hidung tersumbat. 

BACA JUGA:Hindari 8 Jenis Makanan Ini Saat Terserang Flu, Bisa Bikin Tambah Parah

2. Sup Ayam

Sup ayam menjadi menu makanan populer yang baik untuk penderita flu lanyatan sup ayam mengandung kaldu dan dilengkapi dengan banyak bahan tambahan. 

Ayam yang ada di dalam sup ini dapat memberikan tambahan zat besi dan juga protein untuk tubuh. Bahan lain seperti wortel dan berbagai rempah termasuk seledri juga dapat memberikan berbagai nutrisi tambahan yang diperlukan oleh tubuh. 

BACA JUGA:Terserang Flu, Segera Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini Agar Kembali Sehat

Oleh sebab itu, saat kamu mengalami flu kamu dapat mengonsumsi sup ayam agar tubuh tetap terhidrasi dan juga membuat perut terasa kenyang sehingga tubuh menjadi lebih berenergi. 

3. Susu, Telur dan Daging Rendah Lemak

Beberapa produk protein juga baik dikonsumsi untuk mereka yang menderita flu karena dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat sehingga dapat memerangi virus penyebab flu. 

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu, Inilah Penyebab Tubuh Mengalami Flu dan Gejala yang Sering Terjadi

Protein seperti yang didapatkan dari susu, telur dan juga daging rendah lemak ini diperlukan oleh tubuh untuk dapat menghasilkan antibodi, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak serta mendukung proses pemulihan tubuh saat sakit atau luka. 

Oleh sebab itu, saat tubuh mengalami flu kamu perlu memenuhi asupan protein tubuh agar tubuh dapat cepat pulih. 

BACA JUGA:6 Cara Ini Dapat Sembuhkan Flu dengan Cepat dan Efektif, Cek Segera!

4. Jeruk dan Lemon

Jika kamu ingin mengonsumsi buah, jeruk dan lemon dapat kamu jadikan pilihan karena kedua buah ini baik dikonsumsi saat tubuh mengalami flu berkat kandungan yang ada di dalamnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: