Cegah Diabetes Tipe 1 dengan Rutin Mengonsumsi 5 Makanan ini, Yuk Terapkan Hidup Sehat Sejak Muda

Cegah Diabetes Tipe 1 dengan Rutin Mengonsumsi 5 Makanan ini, Yuk Terapkan Hidup Sehat Sejak Muda

Cegah Diabetes Tipe 1 dengan Rutin Mengonsumsi 5 Makanan ini, Yuk Terapkan Hidup Sehat Sejak Muda--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Pasalnya, oatmeal banyak mengandung serat beta-glukan yang tinggi, sehingga serat inilah yang membantu tubuh mengurangi glukosa di dalam darah.

Oatmeal memiliki indeks glikemik (IG) yang rendah. Maka dari itu, bagi kamu yang mempunyai tekanan gula darah ada baiknya konsumsi oatmeal mulai dari sekarang.

BACA JUGA:Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan dengan 5 Cara Ini, Mudah dan Ampuh Dilakukan!

4. Telur

Makanan penurun kadar gula darah berikutnya adalah telur.Telur mengandung banyak protein, lemak sehat, vitamin, mineral, dan antioksidan. Mengonsumsi telur dapat mengontrol gula darah.

Penelitian menunjukkan, mengonsumsi satu butir telur per hari dapat menurunkan kadar gula darah sebesar 4,4 persen dan meningkatkan sensitivitas insulin dibandingkan konsumsi makanan lain pengganti telur.

BACA JUGA:Inilah 6 Jenis Makanan dan Minuman Penyebab Diabetes, Yuk Mulai Batasi Jumlah Konsumsinya

5. Brokoli

Mengonsumsi brokoli juga dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Brokoli mengandung sulforaphane yang bersifat penurun gula darah sehingga memberi efek antidiabetes.

Cara mengonsumsi brokoli agar kandungan sulforaphane tetap tinggi dan terjaga, dapat dimasak dengan cara dikukus ataupun dimakan mentah.

BACA JUGA:Diabetes Dapat Dipicu oleh 7 Kebiasaan Ini, Salah Satunya Berlebih Konsumsi Gula, Cek Penyebab Lainnya Disini

Itulah informasi mengenai 5 daftar makanan yang diketahui dapat mencegah penyakit diabetes tipe 1. Semoga membantu dan bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: