Istri Pj Wali Kota Bengkulu Jahit Duplikat Bendera Merah Putih di Persada Fatmawati

Istri Pj Wali Kota Bengkulu Jahit Duplikat Bendera Merah Putih di Persada Fatmawati

Pj Walikota Bengkulu, Ir. Arif Gunadi bersama Isteri, Ny. Dwi Ratnawati Gunadi menjahit langsung Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih yang akan dikibarkan pada hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024 nanti.--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pj Walikota BENGKULU, Ir. Arif Gunadi bersama Isteri, Ny. Dwi Ratnawati Gunadi menjahit langsung duplikat bendera pusaka merah putih yang akan dikibarkan pada hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024 nanti.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia,  dan sebagai bentuk apresiasi Pemkot atas kegiatan yang digelar oleh Anggota DPD RI, H. Ahmad Kanedi, S.H., MH., yaitu Merajut duplikat bendera pusaka merah putih di Persada Fatmawati Soekarno Bengkulu, Jumat 26 April 2024.

BACA JUGA:Enaknya, Cek Cara Membuat Bumbu Kaldu Ceker Pedas di Sini! Mudah Banget Cukup Siapkan Bahan Ini

"Kegiatan ini adalah kegiatan yang positif digagas oleh anggota DPD kita yaitu Bang Ken, kegiatan ini mengingatkan kita pada sejarah yang tentunya pemerintah kota sangat mendukung, kegiatan ini juga mengajak kita untuk mengenang tokoh pahlawan dari Bengkulu, bagaimana ini selaras dengan ikon Kota Bengkulu yaitu kota merah putih," ucap Arif.

Tambah Arif, dirinya berharap dengan kegiatan ini nantinya bisa meningkatkan kesatuan dan persatuan untuk menjaga NKRI, mengingat Ibu Fatmawati adalah perempuan yang menjahit bendera sebelum kemerdekaan Indonesia diproklamasikan.

BACA JUGA:PHRI Sebut Tingkat Okupansi Hotel di Kota Bengkulu Saat Libur Lebaran Capai 100 persen

"Mudah-mudahan dengan kegitan merajut merah putih ini,merupakan salah satu sebab kita bisa meningkatkan kesatuan dan persatuan untuk menjaga NKRI ini, dan semoga di 17 Agustus nanti bendera yang dikibarkan adalah bendera yang dijahit di rumah Fatmawati, karena sejarah pertama kali merah putih dikibarkan pada 17 Agustus dijahit oleh Putri Bengkulu yakni Ibu fatmawati," pungkas Arif.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: