Terapkan Pola Makan Sehat hingga Konsumsi Suplemen Tambahan, Ini 9 Cara Meningkatkan Imun Tubuh

Terapkan Pola Makan Sehat hingga Konsumsi Suplemen Tambahan, Ini 9 Cara Meningkatkan Imun Tubuh

Ilustrasi. Cara meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Begini cara meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat, diantaranya menerapkan pola makan sehat dan mengkonsumsi suplemen tambahan.

Imun tubuh adalah sistem kekebalan tubuh yang dirancang untuk mendeteksi ataupun menghancurkan benda asing yang masuk ke tubuh seperti bakteri atau virus.

Artinya kekuatan imun tubuh sangat penting untuk menjaga kesehatan setiap orang. Oleh karenanya kamu harus tahu cara meningkatkannya untuk tetap sehat.

BACA JUGA:Dikenal Ampuh Cegah Kanker, Yuk Simak Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan Tubuh Lainnya di Sini!

Denan memiliki imun tubuh yang kuat, penyakit dari virus dan bakteri yang ingin menyerang dapat dengan mudah dihancurkan dan dihadang.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imun tubuh mulai dari menerapkan pola makan sehan, istirahat yang cukup, olaraga hingga mengkonsumsi suplemen tambahan.

Hal ini sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan. Melansir dari siloamhospitals.com, berikut cara meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat:

BACA JUGA:Jangan Lewatkan 5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Ini, Salah Satunya Cegah Anemia

1. Menerapkan Pola Makan Sehat 

Cara meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat yang pertama adalah dengan menerapkan pola makan.

Asupan makanan sangat menentukan imun tubuh, hal tersebut karena semakin bergizi dan sehat makanan yang dikonsumsi maka semakin baik juga untuk mendukung kesehatan.

Tidak hanya itu, makanan juga sangat mempengaruhi daya tahan tubuh, pilihlah makanan yang memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang bisa memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh seperti buah, sayur, protein, dan lainnya.

BACA JUGA:Ternyata Teh Oolong Minuman untuk Kesehatan, Dipercaya Ampun Menjaga Jantung, Cek Manfaatnya di Sini!

2. Istirahat yang Cukup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: