Tidak Bisa Menjadi Diri Sendiri, Ini 6 Ciri Lain dari Hubungan Toxic yang Harus Diketahui

Tidak Bisa Menjadi Diri Sendiri, Ini 6 Ciri Lain dari Hubungan Toxic yang Harus Diketahui

Ilustrasi. Ciri-ciri hubungan toxic yang perlu diketahui.--Sumber foto: (Wab/parapuan.co)

BETVNEWS - Hubungan toxic menjadi salah satu permasalahan saat menjalin komitmen dengan seseorang, salah satu ciri-cirinya adalah tidak bisa menjadi diri sendiri.

Diketahui bahwa hubungan toxic adalah banyak hal-hal yang tidak baik terjadi di dalam hubungan tersebut sehingga menimbulkan rasa sakit yang terus-menerus.

Hubungan yang seperti ini tentu saja tidak layak dipertahankan, jika kamu sedang berada di dalam hubungan yang toxic sebaiknya segera keluar dan memutuskan hubungan.

BACA JUGA:5 Cara Keluar dari Hubungan Toxic, Berhenti Menyangkal hingga Atasi Perasaan Bersalah yang Dirasakan, Yuk Coba

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa salah satu ciri hubungan toxic adalah tidak bisa menjadi diri sendiri.

Sebagai contoh, apapun yang kamu lakukan di depan pasanganmu tidak berdasakan kebiasaanmu. Hal tersebut karena kamu selalu ingin menarik perhatian pasanganmu.

Kebiasaan ini akan menjadi racun jika terus dibiarkan. Hubungan toxic tidak hanya dapat menyebabkan sakit fisik namun juga batin.

Oleh karena itu kamu harus mengetahui ciri-ciri dari hubungan toxic agar dapat segera keluar dari kondisi tersebut.

Melansir dari siloamhospitals.com, berikut ciri-ciri hubungan toxic yang harus diketahui:

BACA JUGA:Kenali 5 Tanda Toxic Relationship Ini, Nomor 2 Sering Dirasakan, Kamu Salah Satunya?

1. Tidak Bisa Menjadi Diri Sendiri

Ciri-ciri hubungan toxic yang pertama adalah tidak bisa menjadi diri sendir. Ketika kamu menjalin komitmen bersama seseorang namun dalam hubungan tersebut kamu tidak dapat menjadi diri sendiri maka hubungan tersebut termasuk ke dalam katagori tidak sehat.

Hal ini tidak boleh terjadi saat mejalin hubungan dengan seseorang, karena menandakan bahwa kamu tidak cocok dengan orang tersebut.

Selain itu, tidak menjadi diri sendiri juga termasuk ke dalam sifat berbohong karna apa yang kamu lakukan bisa menipu pasangan kamu sendiri, dan hal itu terjadi juga dilakukan untuk menarik cinta yang tidak murni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: