dempo

Bukan Cuma Jeruk, 7 Makanan Ini Bisa Jadi Sumber Vitamin C untuk Tubuhmu, Cek Apa Saja!

Bukan Cuma Jeruk, 7 Makanan Ini Bisa Jadi Sumber Vitamin C untuk Tubuhmu, Cek Apa Saja!

Bukan cuma jeruk, 7 makanan ini bisa jadi sumber vitamin c untuk tubuhmu, cek apa saja!--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Jika kamu ingin mengetahui makanan apa saja yang mengandung vitamin C ini, berikut telah BETV rangkum beberapa di antaranya yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Makanan yang Mengandung Vitamin C

1. Jambu Biji

Makanan pertama yang mengandung vitamin c dalam jumlah yang tinggi adalah jambu biji. Di dalam satu buah jambu biji ini terkandung setidaknya 126 mg vitamin c. 

BACA JUGA:Ketahui 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh Ini, Salah Satunya Meningkatkan Sistem Imun

Hal ini berarti dengan mengonsumsi satu jambu biji saja telah mampu memenuhi kebutuhan vitamin c harian sebanyak 140 persen atau lebih dari jumlah yang disarankan oleh ahli kesehatan. 

2. Jeruk

Jeruk menjadi salah satu sumber vitamin c yang paling terkenal. Dalam satu buah jeruk berukuran sedang terkandung setidaknya 70 mg vitamin C yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin C. 

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin C, Berikut 6 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Tubuhmu

Jumlah ini telah mampu untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin C harian. Tidak hanya itu, di dalam secangkir jus jeruk terdapat setidaknya 120 mg vitamin C. 

3. Paprika Merah

Selain pada buah-buahan, vitamin C juga dapat diperoleh dari sayuran seperti paprika merah. Di dalam setengah cangkir paprika merah ini terdapat vitamin C sejumlah 95 miligram. 

BACA JUGA:Inilah 6 Sumber Kolagen Alami Bagi Tubuh untuk Jaga Kesehatan dan Penuhi Asupannya, Salah Satunya Vitamin C

Jumlah ini juga telah dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian bagi tubuh. Selain vitamin C, paprika merah ini juga mengandung vitamin A serta kandungan mineral lainnya yang diperlukan oleh tubuh. 

4. Brokoli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: