KPU

Bonggol Nanas Jangan Dibuang Dulu, Ini 5 Manfaatnya yang Sayang untuk Dilewatkan

Bonggol Nanas Jangan Dibuang Dulu, Ini 5 Manfaatnya yang Sayang untuk Dilewatkan

Bonggol nanas jangan dibuang dulu, ini 5 manfaatnya yang sayang untuk dilewatkan--(Sumber : Doc/BETV)

Manfaat bonggol nanas yang pertama adalah membantu menurunkan kadar kolestrol jahat. Walaupun tidak signifikan, penggunaan bagian tengah buah sebagai cara mengurangi kolesterol bisa dicoba. 

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Berikut 5 Manfaat Bonggol Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Sehatkan Kulit

Kamu juga tidak perlu khawatir lantaran mengonsumsi bonggol nanas dalam jangka panjang tidak akan menimbulkan efek samping apapun sehingga aman untuk kesehatan tubuhmu.

2. Menyehatkan Kulit

Manfaat dari bonggol nanas selanjutnya adalah dapat menyehatkan kulit dari dalam. Kandungan vitamin C yang terdapat pada bonggol nanas dapat mencegah munculnya kerutan pada kulit. 

BACA JUGA:Ada Ayam Nanas hingga Puding, Yuk Simak 4 Resep Olahan Buah Nanas Ini

Vitamin C telah lama dikenal dapat merangsang pembentukan kolagen secara alami. Selain itu, kandungannya dapat membantu menyamarkan noda atau flek hitam sekaligus mencerahkan kulit wajah.

3. Dapat Mengatasi Kanker

Pada bagian tengah nanas mengandung senyawa yang bernama bromelain. Bromelain adalah kandungan yang bersifat anti kanker yang sangat diperlukan tubuh. 

BACA JUGA:Samarkan Flek Hitam hingga Cegah Kerutan, Ini 5 Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan Kulit

Bagi kamu yang tidak menyukai bagian tengah buah nanas, kamu bisa mensiasatinya dengan cara dihaluskannya menggunakan blender dan dikonsumsi sebagai jus. 

4. Memperlancar Aliran Darah

Mengonsumsi bonggol nanas juga dapat membantu memperlancar aliran darah ke seluruh bagian tubuh karena bagian tengah nanas yang keras tersebut dapat membantu proses pengobatan penyumbatan pembuluh darah. 

BACA JUGA:Nanas Ternyata dapat Mencegah Flu, Cek Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Lainnya di Sini

Kandungan bromelain pada bonggol nanas inilah yang membantu proses penyembuhannya. Selain bromelain, vitamin C juga berperan sebagai stimulus alami untuk memperlancar aliran darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: