Punya Rekam Jejak Gemilang, Heri Purwanto Serius Ikuti Pemilihan Bupati Rejang Lebong

Punya Rekam Jejak Gemilang, Heri Purwanto Serius Ikuti Pemilihan Bupati Rejang Lebong

Heri Purwanto SH anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Perindo Rejang Lebong. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Heri Purwanto SH anggota DPRD Provinsi BENGKULU yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Perindo Rejang Lebong, telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati di 3 partai berbeda. 

Ketiga partai yang dipinang Heri Purwanto antara lain Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Perindo. 

Hal ini sebagai wujud keseriusan dirinya untuk mengikuti kontestasi Pilkada Rejang Lebong pada tahun 2024 ini.

BACA JUGA:KPK RI Awasi 3 Tata Kelola Pemda Jelang Pilkada 2024 di Bengkulu

Tokoh masyarakat Rejang Lebong, Ahmad Sajid mengungkapkan, bahwa sosok Heri Purwanto memiliki rekam jejak politik yang gemilang. 

Heri Purwanto diketahui telah menjadi anggota legislatif baik di DPRD Rejang Lebong maupun DPRD Provinsi Bengkulu selama 3 periode. Dirinya juga punya pengalaman mencalonkan diri pada Pilkada 2015 yang lalu.

Hal ini tentunya menjadi bekal yang mumpuni dan cukup untuk berkontribusi dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:Ini Syarat Agar Tunjangan Profesi Guru di Kota Bengkulu Cair Full 100 Persen

"Kalau di dunia politik dan legislatif beliau (Heru Purwanto, red) telah banyak makan asam garam. Sehingga perihal Perda, budgeting, dan birokrasi di tingkat kabupaten bahkan provinsi, beliau sangat memahaminya dengan baik," ungkap Ahmad Sajid, Selasa 7 Mei 2024.

Tambah Ahmad, Heri Purwanto juga salah satu pengusaha pengembang perumahan (developer property), yang selama ini telah banyak membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk mendapatkan rumah layak huni dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu dan Universitas Islam Riau Teken Nota Kesepakatan Kerja Sama soal Potensi Panas Bumi

Hal ini tentunya juga turut membantu dan menyukseskan program pemerintah pusat terkait penyediaan perumahan bagi rakyat. 

Selain itu, usaha yang digelutinya turut memberikan sumbangsih meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Rejang Lebong dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

BACA JUGA:Terlambat Input Data, Tes PPPK 2024 di Kota Bengkulu Terancam Tertunda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: