KPU

Cek Kandungan Buah Mentimun, Intip 12 Manfaat yang Bisa Didapatkan oleh Tubuh dengan Mengkonsumsinya

Cek Kandungan Buah Mentimun, Intip 12 Manfaat yang Bisa Didapatkan oleh Tubuh dengan Mengkonsumsinya

Ilustrasi. Intip 12 Manfaat yang Bisa Didapatkan oleh Tubuh dengan Mengkonsumsi Buah Mentimun --(Sumber Foto: web/pixabay)

Selain dapat memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, mentimun juga mampu menghidrasi kulit sehingga menjadi tampak lebih kenyal dan sehat.

Tidak hanya itu, buah mentimun sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit berminyak. Hal ini karena efek hidrasi dari timun dapat menyerap minyak berlebih pada kulit, terutama wajah. 

BACA JUGA:Kaya Antioksidan, Ini 10 Manfaat Timun untuk Kesehatan Kulit Wajah

4. Mencegah Penyakit Kronis

Manfaat mentimun bagi kesehatan selanjutnya adalah dipercaya dapat membantu menangkal radikal bebas. 

Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah timun sangat tinggi, sehingga mampu menghalang radikal bebas penyebab penyakit kronis, seperti penyakit jantung, paru-paru, dan kanker. 

BACA JUGA:12 Manfaat Timun untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Bau Mulut, Yuk Cek Kandungan dan Kasiat Lainnya

5. Mencegah Sembelit

Manfaat mentimun bagi kesehatan berikutnya adalah membantu mencegah sembelit. Memiliki serat dan kandungan air yang tinggi membuat timun dapat menjaga fungsi saluran pencernaan, sehingga kotoran bisa keluar dengan mudah.

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Tidak hanya membantu cegah sembelit, mentimun juga bermanfaat untuk kesehatan jantung. Hal tersebut karena buah ini memiliki kandungan kalium yang dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi. 

BACA JUGA:Punya Nutrisi yang Sangat Beragam, Cek 9 Manfaat Timun Suri Ini Untuk Kesehatan, Apa Saja?

Tidak hanya itu, mengkonsumsi mentimun juga dapat menjaga kesehatan jantung karena mentimun bisa melawan penumpukan lemak di dinding arteri, sehingga dapat mengurangi kolesterol. 

7. Melindungi Tubuh dari Kanker

Manfaat mentimun bagi kesehatan selanjutnya adalah dapat melindungi tubuh dari sel kanker. Hal ini karena timun memiliki kandungan Cucurbitacin B (CuB) dalam jumlah yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: