dempo

Sebelum Beli HP, Coba Cek 5 Cara Memilih Ponsel Murah Berkualitas di Sini, Kamu Perlu Tahu

Sebelum Beli HP, Coba Cek 5 Cara Memilih Ponsel Murah Berkualitas di Sini, Kamu Perlu Tahu

Ilustrasi. Sebelum beli HP, coba cek 5 cara memilih ponsel murah berkualitas di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Ponsel yang ada di kelas menengah biasanya dibanderol dengan kisaran harga Rp 2 - 3 jutaan, dan umumnya menampilkan spesifikasi cukup mumpuni.

Kelas mid range jauh lebih baik terkait segi spesifikasi, dan jugaa kualitas daripada membeli HP di kelas entry level.

BACA JUGA:Beberapa Fitur Ponsel Ini Hanya Ada di iOS dan Tidak di Android, Salah Satunya Airdrop

Kamu dapat memilih beberapa produk HP kelas mid range, dengan begitu kamu punya pilihan untuk menentukan sesuai dengan yang dicari.

Bila budget yang kamu punya, tidak memungkinkan membeli hp di kelas menengah, dapat juga pilih HP dengan kisaran harga 1 jutaan. Dengan mempertimbangkan beberapa hal, salah satunya merk ponsel tersebut dan track record produknya.

3. Pilihlah ram yang memadai

Hal ini juga penting, RAM akan dipilih melalui pemilihan HP murah berkualitas dan perlu disesuaikan menggunakan chipset yang tersedian.

BACA JUGA:Ada Infinix hingga Xiaomi, Inilah 5 Rekomendasi HP Android 3 Jutaan dengan Spesifikasi Mantul

Biasanya HP kelas menengah punya RAM 3 GB atau 4 GB, namun jika budgetmu tidak mencukup, kamu juga dapat memilih RAM 2 GB, untuk itu lebih teliti lagi melihat speknya.

HP dan RAM 3 GB, dapat dijual dengan harga mulai dari 1 jutaan, namun bila kamu punya budget lebih, disarankan untuk membeli hp RAM 4 GB, atau hp RAM 6 GB.

4. Cek chipset yang digunakan

Jika kita tidak tahu spesifikasi HP murah sering kali terjebak untuk membeli ponsel dengan spesifikasi mengecewakan, lalu dijual dengan harga terlalu mahal. Masih banyak orang yang awam dengan chipset atau prosesor yang ada di dalam HP.

BACA JUGA:5 Alasan iPhone Jadi Pilihan Pengguna Dibanding Android, Salah Satunya Mudah Digunakan

Bila seseorang yang tidak begitu tahu tentang smartphone, biasanya cenderung akan kebingungan saat menentukan HP mana yang mau dibeli, kecuali ada seseorang yang bisa membantunya untuk membeli ponsel tersebut.

Namun, dewasa ini, pilihan prosesor HP Android umumnya seputar Snapdragon atau MediaTek, meskipun ada banyak jenis prosesor chipset lainnya misalnya Kirin atau Exynos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: