dempo

Ini 6 Penyebab Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS, Nomor 2 Jangan Ditiru!

Ini 6 Penyebab Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS, Nomor 2 Jangan Ditiru!

Ini 6 penyebab tidak lolos seleksi administrasi CPNS, nomor 2 jangan ditiru!--(Sumber Foto: Doc/BETV)

4. Tidak Menyertakan Data Terbaru

Penyebab tidak lolos seleksi CPNS selanutnya adalah karena pelamar tidak mendaftarkan diri dengan menggunakan data terbaru. Hal ini mungkin seringkali disepelekan namun hal tersebut merupakan sesuatu yang penting untuk dilakukan. 

Karena itu, pastikan untuk menggunakan data terbaru dan pastikan untuk  Nomor Induk Kependudukan (NIK) terbaru yang sesuai dengan data di Direktorat Jenderal Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil). 

BACA JUGA:Jangan Salah Kostum! Ini Ketentuan Pakaian Saat Tes CPNS 2024, Baju Sampai Sepatu Mesti Sesuai

Jika kamu melakukan perubahan data, pastikan untuk menggunakan yang terbaru dan perhatikan kembali status menikah, pindah Kartu Keluarga, pindah domisili, dan sebagainya.

5. Tidak Menggunakan Ijazah Asli

BKN memberikan aturan pada calon peamar untuk menggunakan ijazah asli sebagai bukti pendidikan saat mendaftarkan diri dalam proses seleksi. 

BACA JUGA:5 Kiat Seleksi CPNS 2024 yang Bikin Auto Lolos, Salah Satunya Buat Target Belajar

Oleh sebab itu, peserta tidak diperbolehkan untuk mendaftar dengan menggunakan Surat Keterangan Lulus (SKL) baik untuk CPNS maupun PPPK kecuali jika instansi yang dilamar memperbolehkannya.

6. Pendidikan Tidak Sesuai

Hal selanjutnya yang menjadi penyebab seseorang tidak lolos seleksi administrasi adalah karena adanya pendidikan yang tidak sesuai dengan persyaratan yang dimiliki oleh instansi. 

Setiap intansi biasanya memiliki persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh peserta sehingga kamu perlu memastikan jika kamu memenuhi setiap persyaratan tersebut. 

BACA JUGA:Hore! Lulusan SMA Punya Peluang Ikut CPNS 2024, Ini Cara Daftarnya

Demikian 6 penyebab tidak lolos seleksi administrasi CPNS 2024. Dengan berbagai penyebab di atas, sebainya lebih berhati-hati sebelum melamar di CPNS ini, ya! Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: