dempo

Tim Sahabat Rohidin Beberkan Sosok Tepat Dampingi Rohidin Mersyah di Pilgub Bengkulu 2024

Tim Sahabat Rohidin Beberkan Sosok Tepat Dampingi Rohidin Mersyah di Pilgub Bengkulu 2024

Rohidin Mersyah, Gubernur Bengkulu--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Melihat perkembangan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan wakil gubernur Provinsi Bengkulu yang akan di selenggarakan 27 November 2024 nanti, sudah banyak tokoh-tokoh yang bermunculan. 

Tim Sahabat Rohidin angkat bicara mengenai hal ini.

BACA JUGA:Pengusaha Pertashop Audensi dengan Gubernur Rohidin, Dorong Penertiban BBM Eceran

Disampaikan oleh Harmen Faqih selaku Komandan tim, mengatakan terkait pencalonan petahana Rohidin Mersyah yang merupakan calon terkuat menurutnya saat ini harus bisa didampingi oleh wakil yang betul-betul bisa menjadi sosok penyeimbang dan colabolator yang tepat untuk kempinan Rohidim Mersyah di lima tahun ke depan.

"Kita sangat menginginkan pendamping yang tepat dan cocok untuk petahana di Pilkada nanti, maka itulah isu besar hari ini, karana kepeminpinan yang baik itu di hasilakan dari colaborasi yang tepat," ujarnya saat wawancara BETVNEWS, Kamis 23 Mei 2024.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Kunjungi Pulau Enggano, Tinjau Program TMMD Pembangunan Sodetan

Maka dari itu Tim Sahabat Rohidin sudah mencoba menyusun kereteria seperti apa yang harus di miliki untuk menjadi pasangan penyeimbang dan kolaborasi yang tepat untuk Rohidin Mersyah. 

Pertama, seperti yang kita ketahui Rohidin Mersyah adalah putra yang berasal dari Bengkulu Selatan artinya secara historis beliau mewakili masyarakat suku serawai yang merupakan salah satu masyarakat mayoritas di Provinsi Bengkulu, maka akan sangat baik kalau pendampingnya itu berasal dari suku mayoritas juga yaitu suku Rejang.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Lepaskan 46 JCH Khusus, Pesankan Jaga Kekompakan

"Karna sangat baik jika kolaborasi dari  putra putri asli daerah bengkulu, bukan dari daerah lain, karena saat ini masih ada yang baik di Provinsi Bengkulu ini, kenapa harus orang dari luar. ini kan untuk kemanjuan bengkulu kedapan tentunya. Jadi intinya masyarakat suku serawai dan masyarakat suku rejang mutlak harus jadi pasangan di 2024," kata Harmen.

Kedua, seperti yang kita ketahi Rohidin Mersyah adalah birokrat unggulan dan politisi nomor satu di Provinsi Bengkulu, mengingat dia adalah ketua Golkar Provinsi Bengkulu, dan kita ketahui juga di pemilihan legislatif seblumnya golkar menang sangat sekinfikan.

BACA JUGA:Melanjutkan Kepemimpinan, Rohidin Mersyah Paparkan Visi Misi ke DPW PPP Bengkulu

"kopetensi birokrat dan politisi sangat baik apabila di seimbangakan dengan pendamping yang bisa di katakan memiliki ekonomi yang memumpuni atau bisa di katakan pengusaha yang memahami persoalan enkonmi secara kohorpesif, detail dan bisa menjadi problemsolver untuk persoalan enakomi bengkulu kedepan, intinya adalah pengusaha atau sosok yang pahan denagn persoalan ekonomi," sambungnya.

BACA JUGA:Haryadi Santer Dikabarkan Maju Pilbup Bengkulu Utara, Apakah Dapat Restu Gubernur Rohidin?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: