dempo

Aman untuk Penderita Jantung, Ini 6 Makanan Sehat yang Direkomendasikan

Aman untuk Penderita Jantung, Ini 6 Makanan Sehat yang Direkomendasikan

Ilustrasi. Makana sehat yang direkomendasikan untuk penderita jantung.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Selain itu dapat menjadi sumber utama karbohidrat, kemudian bisa menurunkan risiko penyakit, seperti diabetes, penyakit jantung, obesitas hingga beberapa jenis kanker.

Kandungan yang dapat membuat jantung kamu lebih sehat yakni serat, vitamin B, antioksidan, protein dan mineral yaitu zat besi, magnesium, dan zinc.

BACA JUGA:Pecinta Mangga Merapat! Ini 9 Manfaat Buah Mangga untuk Tubuh, Salah Satunya Jaga Kesehatan Jantung

3. Bawang putih

Kemudian ada bawang putih yang bisa dikonsumsi bagi penderita penyakit jantung. Salah satu bahan dapur ini banyak yang belum mengetahui bahwa bisa berfungsi untuk menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung.

Bahkan dengan membatasi asupan garam di dalam tubuh, bisa mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung.

4. Tahu

Makanan selanjutnya yang bisa dikonsumsi adalah tahu, dengan bahan dasar di dalamnya kacang kedelai, dapat menurunkan risiko adanya gangguan pada jantung.

BACA JUGA:Ini 8 Manfaat Buah Cepokak untuk Kesehatan, Ampuh Cegah Masalah Jantung dan Stroke

Tak hanya itu, ada senyawa saponi yang berfungsi sebagai penurun kadar kolesterol dalam darah yang juga membantu kesehatan jantung.

5. Cokelat hitam

Kamu juga bisa mengonsumsi cokelat hitam untuk menjaga kesehatan jantung. Namun jangan salah memilih, jenis cokelat yang dimaksud bukan sembarang cokelat.

Penderita harus memastikan kualitas dari makanan ini. Setidaknya, cokelat hitam yang dikonsumsi memiliki kualitas tinggi dengan kandungan kakao minimal 70%.

BACA JUGA:6 Manfaat Konsumsi Sayur untuk Kesehatan, Cegah Serangan Jantung hingga Katarak, Ini Alasannya

Diketahui, cokelat hitam kaya akan kandungan antioksidan seperti flavonoid. kandungan tersebut dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: