dempo

Sudah Tidur Cukup Tapi Masih Sering Mengantuk, Bisa Jadi Karena 7 Hal Ini

Sudah Tidur Cukup Tapi Masih Sering Mengantuk, Bisa Jadi Karena 7 Hal Ini

Ilustrasi. Penyebab mengantuk walau sudah tidur cukup, bisa jadi karena hal ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Diketahui narkolespsi tidak dapat diobati dan termasuk jenis penyakit jangka panjang. Namun, dengan perawatan yang tepat serta gaya hidup sehat bisa menghindari gangguan penyakit tersebut.

3. Sleep apnea

Kemudian ada sleep apnea yang berarti seseorang mengalami berhenti bernapas sementara saat sedang tidur.

Hal ini terjadi karena adanya penyumbatan pernapasan yang membuat seseorang dapat terbangun secara tiba-tiba saat tidur.

BACA JUGA:Ganggu Kualitas Tidur, Ini Sederet Risiko Olahraga di Malam Hari

Sehingga inilah yang menyebabkan kualitas tidur menjadi berkurang, lalu pengidapnya bisa tidak bertenaga dan kurang produktif di hari berikutnya.

4. Kehamilan

Seseorang yang sudah tidur cukup dan masih merasa mengantuk, bisa terjadi pada ibu mengandung atau sedang hamil. Umumnya rasa kantuk berlebih terjadi saat sudah memasuki 12 minggu pertama kehamilan.

Selain itu, dapat pula terjadi saat mengalami anemia pada kehamilan. Hal inilah yang membuat tubuh ibu hamil bisa merasa lemas dan tidak bertenaga.

BACA JUGA:Coba Terapkan Sebelum Tidur, 5 Rutinitas Malam Hari Ini Bikin Kulit Wajah Glowing

5. Kecemasan

Selain depresi, seseorang yang punya kecemasan bisa menyebabkan kantuk. Walau tidur cukup, jika sudah mencemaskan sesuatu dan akhirnya berpengaruh pada kualitas tidurmu.

6. Dehidrasi

Diketahui dehidrasi bisa membuat seseorang merasa kelelahan dan mengantuk. Sehingga perlunya untuk mengonsumsi cairan yang cukup agar tubuh kembali bertenaga.

Seseorang yang kekurangan cairan bisa menyebabkan beberapa hal, bahkan mendatangkan penyakit. Untuk itu perlunya menjaga pola hidup sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: