dempo

Buah Kurma hingga Es Cendol, Ini 7 Takjil Rekomendasi untuk Buka Puasa Dzulhijjah

Buah Kurma hingga Es Cendol, Ini 7 Takjil Rekomendasi untuk Buka Puasa Dzulhijjah

Ilustrasi. Rekomendasi takjil buka puasa Dzulhijjah.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bagi kamu yang akan menjalankan puasa sunnah di bulan Dzulhijjah, ini rekomendasi takjil buka puasa yang lezat dan segar.

Pada bulan Dzulhijjah Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk melakukan puasa selama 9 hari yakni dari tanggal 1 hingga 9. Puasa hari ke-8 disebut puasa Tarwiyah dan puasa hari ke-9 disebut puasa Arafah.

Jika dibandingkan dengan puasa pada umumnya, pusa di bulan Dzulhijjah sama saja yakni mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari.

BACA JUGA:Es Buah Melon Selasih hingga Es Lumut Mangga, Ini 7 Resep Minuman Segar untuk Buka Puasa Dzulhijjah

Takjil adalah menu wajib ketika berbuka puasa, selain untuk mengembalikan stamina tubuh yang hilang juga untuk merayakan keberhasilan berpuasa pada hari tersebut.

Takjil yang paling cocok untuk berbuka adalah memiliki rasa manis dan menyegarkan seperti buah kurma.

Mengkonsumsi kurma saat berbuka disunnahkan Rasulullah SWT karena buah ini baik untuk kesehatan. Selain itu, kolak juga bisa menjadi ide menu buka puasa di bulan Dzulhijjah karena manis dan segar.

BACA JUGA:7 Ide Minuman Segar dan Mudah Dibuat, Rekomendasi untuk Buka Puasa, Cek Resepnya

Melansir dari metro.aspirasiku, berikut rekomendasi takjil buka puasa Dzulhijjah:

1. Buah Kurma

Rekomendasi takjil buka puasa Dzulhijjah yang pertama adalah kurma. Buah ini berasal dari Afrika dan Timur Tengah dan sudah terkenal sebagai takjil yang paling favorit pada saat puasa.

Selain itu, mengkonsumsi kurma saat buka puasa merupakan sunnah Rasul dan akan lebih baik jika mengkonsumsi dalam jumlah ganjil.

Selain enak, buah kurma dipercaya dapat menahan kenyang lebih lama, oleh karena itu buah ini dijuluki buah surga karena menyimpan banyak manfaat.

BACA JUGA:Bikin Minuman Sehat untuk Penderita Asam Lambung, Cek 5 Resep dan Cara Membuat di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: