dempo

Menjelang Puasa Dzulhijjah, Ini 10 Buah yang Paling Direkomendasikan untuk Berbuka

Menjelang Puasa Dzulhijjah, Ini 10 Buah yang Paling Direkomendasikan untuk Berbuka

Ilustrasi. Buah yang baik dikonsumsi saat berbuka.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Menjelang puasa Dzulhijjah, asupan buah sangat penting untuk menunjang kesehatan tubuh, cek buah apa saja yang baik dikunsumsi untuk berbuka.

Saat berpuasa tubuh kehilangan banyak cairan, mengkonsumsi buah menjadi salah satu cara mengembalikan cairan tersebut. Namun hanya beberapa buah yang baik dikonsumsi setelah puasa.

Salah satu buah yang paling direkomendasikan untuk berbuka adalah kurma, mengkonsumsi buah kurma setelah berbuka merupakan sunnah Rasulullah SAW, dikatakan akan tambah baik jika mengkonsumsi buah kurma dalam jumlah yang ganjil.

BACA JUGA:Baik Bagi Jantung dan Mata, Ini 8 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan

Di sisi lain, buah semangka juga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi ketika berbuka. Hal tersebut karena buah semangka memiliki banyak kandungan air, dengan begitu kebutuhan cairan tubuh dapat tercukupi.

Sebagai informasi, hindari buah yang memiliki rasa asam yang teramat karena dapat memicu naiknya kadar asam dalam lambung

Melansir dari hellosehat.com, berikut sederet buah yang baik dikonsumsi saat berbuka:

BACA JUGA:7 Kegunaan Buah Zaitun untuk Kesehatan, Hidrasi Tubuh hingga Cegah Kanker

1. Kurma

Buah yang baik dikonsumsi saat berbuka pertama adalah kurma. Kandungan yang dimilikinya sangat baik untuk menunjang kesehatan di bulan puasa.

Hal tersebut karena buah kurma memiliki kandungan serat, protein, dan mineral yang baik untuk kesehatan.

Tidak hanya itu, mengkonsumsi kurma saat berbuka juga bisa mengembalikan energi yang terkuras selama berpuasa, karena kurma juga memiliki kandungan kalori.

2. Semangka

Buah yang baik dikonsumsi saat berbuka berikutnya adalah semangka, Hal tersebut karena buah semangka mengandung air yang tinggi sehingga dapat mengembalikan cairan yang hilang saat berpuasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: