dempo

Punya 6.000 Koleksi, DPK Ajak Masyarakat Baca Buku di Gedung Perpusda Seluma

Punya 6.000 Koleksi, DPK Ajak Masyarakat Baca Buku di Gedung Perpusda Seluma

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma persilahkan pelajar, mahasiswa dan umum untuk membaca di Gedung Perpusda.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma persilahkan pelajar, mahasiswa dan umum untuk membaca di Gedung Perpusda.

Hal ini bertujuan sebagai upaya menumbuhkan dan memotivasi minat baca  sejak dini yang intensif dilakukan Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Inilah Manfaat Buah Jamu Biji Untuk Kecantikan, Paling Ampuh Atasi Jerawat Batu

Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Seluma, Marhakidinata mengatakan bahwa gedung layanan Perpusda dibuka untuk umun sehingga pelajar mulai dari Paud sampai tingkat SMA maupun masyarakat diperbolehkan untuk mengunjungi Perpusda.

"Perpustakaan daerah persilahakan anak sekolah, mahasiswa dan juga umum untuk membaca serta menikmati semua fasilitas yang tersedia di gedung layanan Perpusda," kata Marhakidinata, Jumat 31 Mei 2024.

BACA JUGA:4 Menu yang Wajib Ada saat Berbuka di Bulan Dzulhijjah, Sehat dan Bergizi

Lanjutnya, pihaknya mempunyai koleksi 6.000 jenis buku pengetahuan.

Buku tersebut digolongkan berdasarkan karya umum, pengetahuan alam, agama, dan politik dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, perpusda sediakan juga buku bergambar untuk kalangan anak anak TK dan PAUD.

Dengan demikian, pada usia tersebut anak-anak dapat membentuk kesiapan dirinya untuk menghadapi masa sekolah dan masa depannya.

BACA JUGA:Bunda Perlu Tahu! Ini 7 Penyebab Anak Alami Tantrum, Karena Stres hingga Kurang Tidur

"Ada 6.000 jenis buku yang tersedia di gedung perpusda. Buku untuk anak anak pun kita sediakan juga, seperti buku bergambar. sebagai upaya menumbuhkan dan memotivasi minat baca  sejak dini," sambungnya. 

Ditambahkanya, dalam waktu dekat ini perpusda akan menambah koleksi buku lagi. Sebab, usulan pengajuan 1.000 judul buku berbagai jenis dari perpustakan dan kearsipan nasional telah diakomodir.

Sehingga 1.000 jenis buku ini yang akan  diberikan ke perpusda Kabupaten Seluma dapat melengkapi fasilitas buku berbagai jenis di perpustakan kabupaten seluma di tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: