KPU

6 Tips Parenting Ala Nikita Willy, Salah Satunya Jadi Sosok yang Selalu Ada untuk Anak

6 Tips Parenting Ala Nikita Willy,  Salah Satunya Jadi Sosok yang Selalu Ada untuk Anak

6 tips parenting ala nikita willy, salah satunya jadi sosok yang selalu ada untuk anak--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Hal ini karena Nikita percaya jika suatu hari nanti Izza akan hidup sendiri dan melakukan semuanya sendiri tanpa harus bergantung pada orang lain. 

3. Selalu Ada untuk Anak

Meski Nikita ingin anaknya mandiri, namun ia selalu memastkan jika dirinya ada untuk Izza karena dia percaya jika seorang anak tidak mmerlukan apapun kecuali sosok orang tua yang selalu ada di sisinya. 

BACA JUGA:Didik Anak Remaja Laki-laki Tanpa Drama dengan 5 Tips Parenting Ini, Sudah Terapkan?

Menurut Nikita, seorang anak tidak butuh mainan banyak dan baru setiap hari, cukup dengan hanya bermain bersama orang tuanya saja pasti sudah membuat anak senang.

Oleh sebab itu, putranya Izza tidak pernah membeli mainan lantaran bermain bersama orang tua merupakan hal yang tepat sehingga Nikita berusaha semaksimal mungkin untuk tetap selalu berada di sisi sang anak/ 

BACA JUGA:5 Tips Parenting untuk Anak Remaja, Mengomel Bukan Solusi Terbaik

4. Menghargai Anak

Tips selanjutnya yang dapat diterapkan oleh orang tua adalah dengan selalu menghargai anak agar mereka tidak merasa terkekang dan memberontak. 

Nikita sendiri memberikan kebebasan pada Izza untuk memilik apa yang dia mau, dia bahkan memberikan orivasi pada Izza untuk jauh dari publik lantaran ia masih balita dan belum bisa menetukan apa yang dia mau. 

BACA JUGA:Orang Tua Perlu Tahu, Ini 4 Tipe Parenting pada Anak, Sering Lakukan yang Mana?

Sebagai orang tua, Nikita membiarkan Izza untuk merasakan dan juga memiliki masa kecilnya dan berusaha agar ia tidak sampai merasa risih atau tidak nyaman dengan pilihannya. 

5. Selalu Bersikap Tenang

Tidak hanya menghargai anak, Nikita juga memastikan jika dirinya selalu bersikap tenang meski merawat anak sama sekali bukan hal mudah karena menguras energi mental dan fisik. 

BACA JUGA:Mengenal Parenting Style dalam Pola Asuh Anak, Simak Penjelasan Psikolog Klinis RSKJ Soeprapto Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: