dempo

5 Kebiasaan Pagi Ini Bisa Rugikan Tubuhmu, Nomor 1 Sering Dilakukan

5 Kebiasaan Pagi Ini Bisa Rugikan Tubuhmu, Nomor 1 Sering Dilakukan

5 kebiasaan pagi ini bisa rugikan tubuhmu, nomor 1 sering dilakukan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Mereka yang rutin mengonsumsi kopi di pagi hari berasumsi bahwa segelas kopi dapat mendukung aktifitas dan membuat tubuh tidak mudah mengantuk. 

BACA JUGA:Masuk Usia 40 Tahun, Inilah 5 Menu Makanan yang Harus Dihindari Saat Sarapan Di Pagi Hari

Padahal terdapat sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuan yang mengungkap bahwa di pagi hari pada rentang waktu pukul 8 hingga 9 pagi, tubuh menghasilkan hormon kortisol pengatur energi stress dalam jumlah yang lebih tinggi. 

Jika tubuh mengonsumsi kopi pada waktu tersebut, maka akan membuat seseorang menjadi gelisah sehingga sistem pemantauan kortisol alami pada tubuh akan menjadi kacau. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Buah yang Disinyalir Ampuh Atasi Asam Lambung di Pagi Hari, Cek di Sini Daftarnya

Oleh sebab itu, di pagi hari tubuh lebih disarankan untuk mengonsumsi air putih lebih dahulu dan mengonsumsi kopi setelah jam 10 pagi atau pada tengah hari saja

5. Melewatkan Sarapan

Kebiasaan buruk selanjutnya yang seringkali dilakukan oleh orang-orang adalah melewatkan sarapan. Sejatinya sarapan seharusnya menjadi rutinistas pagi yang sangat penting karena berperan untuk menambah energi pada tubuh. 

BACA JUGA:Cukup Konsumi Air Putih Hangat di Pagi Hari, Ampuh Mengatasi Sembelit, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Saat melewatkan sarapan, kamu akan menjadi terlalu lapar di siang hari dan akan makan siang dengan jumlah yang banyak. 

Banyak orang beralasan jika sarapan pagi seringkali membuat tubuh mengantuk. Jika demikian, yang harus dilakukan bukanlah melewatkan sarapan melainkan mengubah menu sarapan dengan menghindari menu yang terlalu berat. 

BACA JUGA:7 Manfaat Olahraga di Pagi Hari, Bisa Bikin Pikiran Lebih Fokus dan Bantu Tingkatkan Energi

Demikian 5 kebiasaan buruk di pagi hari yang tidak baik untuk kesehatan. Pastikan untuk tidak melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk ini agar kesehatan tubuh terjaga dan aktivitas menjadi lancar tanpa hambatan. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: