dempo

6 Manfaat Rambut Jagung untuk Kesehatan, Turunkan Tekanan Darah hingga Cegah Glaukoma

6 Manfaat Rambut Jagung untuk Kesehatan, Turunkan Tekanan Darah hingga Cegah Glaukoma

Ilustrasi. Manfaat rambut jagung untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:Ternyata Ini Manfaat Teh Kombucha, Minuman Herbal Fermentasi yang Baik untuk Kesehatan

Hal ini, karena rambut jagung bisa memperlambat penyerapan gula di usus, sehingga mampu mencegah lonjakan gula darah di atas normal setelah makan pada penderita diabetes.

3. Mencegah kolesterol tinggi

Manfaat air rebusan rambut jagung selanjutnya adalah dapat mecegah kolesterol yang tinggi. 

Hal ini telah dibuktikan oleh beberapa penelitian yang menunjukan hasil nahwa benar, kandungan dari rambut jagung dapat mencegah kadar kolesterol tinggi.

BACA JUGA:Lancarkan Pencernaan hingga Kontrol Tekanan Darah, Simak 12 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan di Sini

4. Mengatasi infeksi saluran kemih

Kandungan antilithiatic pada rambut jagung dapat mencegah terbentuknya batu ginjal. Hal inilah yang dapat mengurangi gejala infeksi saluran kemih seperti nyeri dan rasa terbakar saat buang air kecil, karena memiliki sifat antiradang.

5. Meringankan radang sendi

Sifat antiradang yang terdapat pada rambut jagung dapat meringankan gejala radang sendi seperti nyeri, bengkak, terasa panas, dan kemerahan pada sendi. 

6. Mencegah glaukoma

Terakhir, air rebusan rambut jagung dipercaya dapat mengurangi resiko terkena glaukoma atau kondisi kondisi ketika saraf penglihatan di mata mengalami kerusakan, biasanya dikaitkan dengan peningkatan tekanan dalam bola mata.

BACA JUGA: Cakap Tingkatkan Daya Ingat, Ini 8 Manfaat Buah dan Sayur untuk Kesehatan

Penggunaan rambut jagung untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan sangat mudah, kamu hanya perlu merebus segenggam rambut jagung hingga sedikit menusut lalu dinginkan air rebusan tersebut sebelum kemudian di konsumsi.

Namun, konsumsi rambut jagung sebaiknya Anda hindari jika memiliki riwayat alergi terhadap jagung atau produk olahannya sebab bisa menimbulkan reaksi berupa gatal, bentol-bentol, dan ruam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: