dempo

Hindari 6 Jenis Makanan Ini Jika Tidak Ingin Asam Urat Tambah Parah, Salah Satunya Seafood

Hindari 6 Jenis Makanan Ini Jika Tidak Ingin Asam Urat Tambah Parah, Salah Satunya Seafood

Hindari 6 jenis makanan ini jika tidak ingin asam urat tambah parah, salah satunya seafood--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Penderita asam urat harus berhati-hati dalam memilih makanan lantaran terdapat beberapa pantangan makanan untuk penderita asam urat ini. 

BACA JUGA:Atasi Asam Urat dengan Mudah dan Aman, Cukup Gunakan 5 Bahan Alami Ini, Apa Saja?

Bukan tanpa sebab, pantangan makanan ini dilakukan lantaran kandungan yang ada di dalamnya dapat memperparah kondisi asam urat yang tengah dialami. 

Asam urat atau dikenal juga dengan sebutan gout merupakan kondisi peradangan sendi yang menyebabkan tingginya kadar asam urat di dalam darah. 

BACA JUGA:7 Tanda Tubuh Alami Asam Urat yang Perlu Diwaspadai, Nyeri di Jempol Kaki hingga Muncul Benjolan

Karena asam urat ini berkaitan dengan darah, maka penting untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan menghindari makanan yang tidak baik untuk penyakit yang satu ini. 

Hal ini lantaran ada beberapa makanan tertentu yang menghasilkan asam urat sehingga dapat menyebabkan asam urat naik dan membentuk kristal asam sehingga menyebabkan rasa nyeri dan membuat persendian menjadi bengkak. 

BACA JUGA:8 Manfaat Buah Cepokak untuk Kesehatan. Atasi Asam Urat hingga Cegah Masalah Jantung

Asam urat sendiri biasanya terjadi pada area tertentu seperti jari-jari kaki, pergelangan tangan, lutut, dan juga tumit. 

Untuk menghindari kondisi ini dan mengontrol kadar asam urat di dalam tubuh, kamu perlu mengonsumsi makanan sehat dan menghindari makanan yang tinggi purin atau pantangan makanan lainnya yang sebaiknya dihindari oleh.

BACA JUGA:5 Kebiasaan Baik Bantu Atasi Asam Urat, Kurangi Konsumsi Purin hingga Alkohol

Purin sendiri merupakan hasil metabolisme protein yang dapat membentuk kristal asam urat dan membuatnya menumpuk pada sendi di tangan serta ginja. 

Hasil pemecahan purin ini nantinya akan bertemu dengan zat purin yang dihasilkan oleh tubuh secara alami sehingga gabungan keduanya menyebabkan kadar asam urat menjadi meningkat. 

BACA JUGA:4 Kebiasaan Sederhana Ampuh Mencegah Asam Urat, Bye-bye Nyeri Sendi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: