dempo

Bukan Cuma Jadi Topping Kue, Ini 6 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan Tubuh, Intip Apa Saja

Bukan Cuma Jadi Topping Kue, Ini 6 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan Tubuh, Intip Apa Saja

Ilustrasi. Manfaat buah ceri untuk kesehatan tubuh--(Sumber : Doc/BETV)

Namun kamu tidak perlu khawatir karena stress oksidatif ini dapat diatasi dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan seperti buah ceri. 

4. Menurunkan Diabetes

Buah ceri ternyata berpotensi untuk menurunkan kadar gula di dalam darah sehingga berpotensi besar dalam pencegahan diabetes dengan memperlambat produksi glukosa dari karbohidrat kompleks dan glukagon oleh sel alfa pankreas. 

BACA JUGA:Ternyata Buah Ceri dapat Jaga Kesehatan Mental, Cek Manfaat Lainnya untuk Kesehatan dan Kandungannya

Berkat hal ini, pengambilan glukoa hati dapat ditingkatkan sekaligus merangsang produksi insulin oleh pankreas. Insulin ini berperan untuk mengatur kadar gula darah sehingga jika produksinya meningkat maka tubuh akan lebih mudah menurunkan kadar gula darah. 

5. Menjaga Kesehatan Mental

Manfaat yang satu ini tentunya sangat tidak terduga, Siapa sangka jika buah ceri ternyata dapat menjaga kesehatan mental berkat kandungan antosianin dan juga antioksidan seperti polifenol yang ada di dalamnya. 

BACA JUGA:Buat Kulitmu Jadi Cerah dengan Mengonsumsi Buah Ceri, Cek Manfaatnya untuk Kecantikan Sekarang

Nutrisi yang ada di dalam buah ceri ini dapat melindungi sel-sel otak dari kerusakan oksidatif sekaligus meningkatkan fungsi otak untuk memori. 

Oleh sebab itu, dengan mengonsumsi buah ceri secara rutin dapat membantumu untuk memperbaiki kualitas tidur yang tentunya berperan penting dalam menjaga kesehatan mental. 

BACA JUGA:Tidak Terduga, Ternyata Ini Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan, Si Kecil dengan Nutrisi Melimpah

Mereka yang memiliki kesulitan tidur dapat bangun dalam suasana hati yang buruk sehingga jika terjadi dalam jangka panjang dapat menyebabkan mudah stress dan memiliki resiko tinggi terkena gangguang mental. 

6. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat buah ceri yang tak kalah pentingnya adalah untuk menurunkan tekanan darah yang di saat bersamaan dapat membantu menjaga kesehatan jantung. 

BACA JUGA:Baik untuk Radang, Ini Manfaat Lain Buah Ceri bagi Kesehatan, Kamu Perlu Tahu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: