KPU

Dapatkan Kulit Wajah Mulus Tanpa Jerawat, Pastikan Hindari 5 Makanan Pemicunya

Dapatkan Kulit Wajah Mulus Tanpa Jerawat, Pastikan Hindari 5 Makanan Pemicunya

Ilustrasi. Dapatkan Kulit Wajah Mulus Tanpa Jerawat, Pastikan Hindari 5 Makanan Pemicunya--(Sumber Foto: web/Pixabay)

Kamu pasti sudah tahu jika makanan yang satu ini seringkali dikaitkan dengan kondisi kulit berjerawat. Hal ini lantaran gorengan mengandung lemak jenuh dan lemak trans yang tinggi. 

Lemak inilah yang dapat meningkatkan resiko peradangan dan di saat bersamaan dapat membuat pori-pori tersumbat dan menyebabkan jerawat muncul lebih banyak. 

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Ceri untuk Kecantikan, Bikin Kulit Sehat Menawan

2. Nasi putih

Orang Indonesia biasanya lebih suka mengonsumsi nasi putih. Namun, nasi putih merupakan karbohidrat olahan yang rendah serat pangan sehingga mengonsumsinya dapat meningkatkan kadar gula darah.

Di saat yang bersamaan, kondisi ini dapat memperparah kondisi kulit berjerawat terutama jika dikonsumsi berlebihan. Sebagai gantinya, kamu dapat mencoba mengganti konsumsi nasi putih ke nasi merah.

BACA JUGA:Bukan Cuma Jadi Topping Kue, Ini 6 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan Tubuh, Intip Apa Saja

3. Roti putih

Roti putih menjadi makanan yang sebaiknya dihindari saat kamu memiliki jerawat, lantaran karbohidrat olahan di dalam roti ini dapat menaikkan gula darah dan juga insulin sehingga dapat memperparah kondisi jerawat.

Kamu dapat menggantinya dengan alternatif lain seperti roti gandung yang memiliki kadar indeks glikemik yang lebih rendah atau pilih roti yang tidak mengandung pemanis. 

BACA JUGA:Cocok Dikonsumsi Saat Diet, Ini 5 Rekomendasi Camilan Enak Ampuh Turunkan Berat Badan

4. Kue yang mengandung gula tambahan

Tidak hanya roti putih, sebaiknya hindari juga konsumsi makanan manis seperti kue yang terbuat dari tepung terigu, mentega, gula tambahan, dan juga susu. 

Hal ini lantaran kue ini biasanya mengandung tambahan pemanis dan menjadi salah satu makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi dan juga lemak jenuh yang sama tingginya. 

Kadar indeks glikemik yang tinggi ini dapat memperparah kondisi kulit yang berjerawat karena memicu peningkatan insulin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: