dempo

Jangan Anggap Remeh! Depresi Bisa Rusak Masa Depan Anak, Atasi dengan 3 Cara Ini

Jangan Anggap Remeh! Depresi Bisa Rusak Masa Depan Anak, Atasi dengan 3 Cara Ini

Ilustrasi. Jangan anggap remeh! Depresi bisa rusak masa depan anak, atasi dengan 3 cara ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Penting bagi orang tua untuk mengetahui cara mengatasi depresi pada anak karena kondisi ini merupakan kondisi yang sangat serius dan dapat berakibat fatal apabila tidak segera diatasi. 

BACA JUGA:Parents Harus Lebih Peka! Ini 11 Penyebab Anak Alami Depresi, Paling Banyak Dari dalam Keluarga

Cara mengatasi depresi pada anak ini mungkin tidak pernah terpikirkan oleh orang tua sebelumnya lantaran mereka tidak akan menyangka jika anak dapat mengalami depresi. 

Hal ini lantaran masalah mental yang satu ini umumnya dialami oleh orang dewasa. Padahal depresi dapat dialami oleh siapapun termasuk oleh anak-anak sekalipun. 

BACA JUGA:Orang Tua Hati-hati! Ini Ciri Anak Alami Depresi yang Sering Tidak Disadari

Oleh sebab itu, orang tua perlu terus mengawasi anak-anaknya agar bisa segera mengenali gejala yang muncul akibat depresi ini agar dapat melakukan pencegahan dan penanganan dengan cepat. 

Depresi sendiri merupakan masalah atau gangguan mental yang mempengaruhi suasana hati seseorang dan menyebabkan mereka memiliki perasaan sedih yang mendalam. 

BACA JUGA:3 Cara Atasi Depresi pada Anak, Buat Mereka Rasakan Kehadiran Orang Tua

Hal ini nantinya dapat menyebabkan perubahan suasana hati dan juga kondisi fisik seseorang, mempengaruhi perilaku, emosional, dan juga cara berpikir seseorang. 

Gejala depresi pada anak secara umum mirip dengan yang terjadi pada orang dewasa, namun terkadang gejala tersebut dapat terlihat berbeda. 

BACA JUGA:Kenali Potensi Depresi pada Si Kecil Sejak Dini, Ini Gejalanya

Anak yang mengalami depresi bisa saja tidak selalu terlihat murung atau terlihat sedih. Beberapa dari anak justru jadi lebih agresif dan mudah kesal. 

Jika hal ini terjadi, biasanya orang dewasa yang ada di sekitarnya akan menganggap hal tersebut sebagai sikap dari anak yang nakal sehingga tidak menyadari hal tersebut sebagai gejala depresi. 

BACA JUGA:11 Penyebab Depresi pada Si Kecil yang Jarang Disadari, Kematian Orang Terdekat Salah Satunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: