dempo

Meningkatkan Gula Darah, Intip Sejumlah Efek Samping Mengonsumsi Buah Melon Terlalu Banyak

Meningkatkan Gula Darah, Intip Sejumlah Efek Samping Mengonsumsi Buah Melon Terlalu Banyak

Ilustrasi. Meningkatkan Gula Darah, Intip Sejumlah Efek Samping Mengonsumsi Buah Melon Terlalu Banyak--(Sumber Foto: web/pixabay)

4. Menyebabkan Diare

Mengonsumsi buah melon berlebihan juga dapat menyebabkan diare pada tubuh lantaran buah yang satu ini memiliki kandungan air yang banyak.

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan, Cegah Dehidrasi hingga Sehatkan Mata, Cek Kandungannya

Selain kandungan air, kandungan serat di dalam buah ini juga sangat tinggi sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan diare.

Tidak hanya itu, buah melon juga mengandung sorbitol, yaitu sebuah senyawa gula yang akan baik-baik saja jika dikonsumsi dalam jumlah yang normal. 

BACA JUGA:Berikut Ragam Manfaat Buah Melon untuk Kecantikan, Bisa untuk Kulit dan Rambut lho, Cek Segera!

Namun jika kamu mengonsumsinya secara berlebihan maka senyawa ini dapat mendorong buang air besar dan juga masalah gas sehingga penting untuk mengonsumsi buah melon dalam porsi yang wajar. 

5. Gangguan Metabolisme

Efek samping mengonsumsi buah melon terlalu banyak yang selanjutnya adalah menyebabkan gangguan metabolisme. Hal ini lebih rentan terjadi jika kamu mengonsumsi buah melon di malam hari. 

BACA JUGA:Baik Untuk Pencernaan, Intip Sederet Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh Ini, Cek Juga Kandungannya

Hal ini karena tubuh akan semakin sulit membakar gula sederhana di dalam melon secara efektif lantaran proses pencernaan lebih lambat di dalam hari. 

Melon sendiri memiliki persentase gula alami yang besar dan dapat menyebabkan penambahan berat badan. Tidak hanya itu, mengonsumsi makanan yang sangat manis atau asam di malam hari bahkan dapat mengganggu kualitas tidur.

BACA JUGA:Buah Melon dapat Mencegah dan Mengatasi Jerawat, Cek Manfaat Lainnya untuk Kecantikan di Sini

Itulah beberapa efek samping mengonsumsi buah melon terlalu banyak untuk kesehatan tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: