KPU

Festival Gurita 2024 Kaur Resmi Dibuka Kemenparekraf RI, Masuk Kalender KEN

Festival Gurita 2024 Kaur Resmi Dibuka Kemenparekraf RI, Masuk Kalender KEN

Pembukaan Festival Gurita 2024 di Kabupaten Kaur.--(Sumber Foto: Dedi/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Festival Gurita 2024 di Kabupaten Kaur yang masuk dalam Kharisma Event Nasional (KEN), dibuka secara resmi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, Jum'at 21 Juni 2024.

Restog Krisna Kusuma, Staf Ahli bidang Inovasi dan Kreatifitas Kemenparekraf RI yang hadir dalam kegiatan tersebut, didampingi Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Bupati Kaur, Wakil Bupati Kaur, Forkopimda dan juga para tamu undangan yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Hari Pertama Tayang, Film Pahlawan Nasional dan Pendiri HMI Disambut Antusias Penonton

Menurut Restog Krisna, bahwa Festival Gurita ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Republik Indonesia terutama Kemenparekraf, sehingga kegiatan ini secara resmi telah masuk dalam agenda Kharisma Event Nasional (KEN).

BACA JUGA:Belum Ada Rekomendasi Partai Golkar Untuk Calon Kepala Daerah di Provinsi Bengkulu, Begini Penjelasannya

Kegiatan ini terlaksana tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan, sehingga butuh persiapan matang dan juga kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Kaur dan semua lini yang ikut andil menyukseskan festival tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Kaur, serta semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan Festival Gurita yang merupakan salah satu agenda KEN," ungkapnya.

BACA JUGA:Pedagang di PTM Bengkulu Ditertibkan, Pedagang Mengaku Sudah Bertahun-tahun Berjualan

Kedepannya, bahwa Festival Gurita ini dapat dikembangkan sebagai ciri khas Kabupaten Kaur, terutama dari sisi inovasi olahan kuliner yang berbahan baku gurita, sehingga dapat menumbuhkan UMKM yang sukses dan dapat mendongkrak roda perekonomian di Kabupaten Kaur lebih baik lagi.

"Pengolahan gurita ini justru dapat mendongkrak perekonomian di Kabupaten Kaur, jika pengolahannya disentuh dengan keterampilan yang memiliki inovasi dan kreativitas tinggi," sambungnya.

BACA JUGA:Kembali Rusak, Pemerintah Provinsi Bengkulu Diminta Prioritaskan Pembangunan Jalan Padang Capo

Sementara itu, Bupati Kaur Lismidianto menyampaikan Festival Gurita ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemda Kaur, dimana dalam gelaran Festival ini terdapat berbagai macam inovasi pengolahan gurita dan gelaran berbgai kelompok UMKM yang tentunya bernilai ekonomis.

"Kami harap masyarakat Kabupaten Kaur dapat memanfaatkan momen ini, untuk menampilkan kreativitas dan inovasi dalam pengolahan gurita sehingga dapat bernilai ekonomis," sampai Bupati Kaur.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: