dempo

Cara Dapatkan Berat Badan Ideal Paling Mudah, Cukup Lakukan 5 Kebiasaan Ini di Malam Hari Sebelum Tidur

Cara Dapatkan Berat Badan Ideal Paling Mudah, Cukup Lakukan 5 Kebiasaan Ini di Malam Hari Sebelum Tidur

Ilustrasi. Cara Dapatkan Berat Badan Ideal Paling Mudah, Cukup Lakukan 5 Kebiasaan Ini di Malam Hari Sebelum Tidur--(Sumber Foto: web/pixabay)

1. Jangan makan sebelum tidur

Jangan makan sebelum tidur adalah salah satu kebiasaan di malam hari yang harus diterapkan. Hal ini dikarenakan kebiasaan makan di malam hari dapat membuat tubuh susah mengontrol jumlah kalori yang masuk.

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan Mata, Ini Makanan yang Perlu Dikonsumsi, Ada Sayuran Hijau hingga Telur

Di malam hari tubuh tidak banyak melakukan aktivitas sehingga sistem metabolisme tidak dapat bekerja secara maksimal.

Jenis makan yang dikonsumsi saat malam hari biasanya cenderung memiliki kalori tinggi, inilah yang membuat lemak banyak menumpuk di tubuh.

Oleh karena itu, sebaiknya tidak berada disekitar meja makan beberapa jam sebelum tidur untuk menghindari kebiasaan ini.

BACA JUGA:Kulit Kering Bikin Keki? Atasi dengan Cara Mudah Ini, Salah Satunya Gunakan Pelembab

2. Konsumsi protein di siang hari

Sebelum menyentuh malam hari, kamu bisa mengonsumsi protein di siang hari untuk memenuhi asupan harian. Memberi asupan protein ke dalam tubuh dapat membantu menstabilkan kadar gula darah. Hal ini juga mempercepat metabolisme sepanjang siang dan malam.

Protein sendiri bermanfaat untuk membentuk otot, akan membuat kenyang, mencegah makan berlebihan dan menahan keinginan untuk memakan makanan olahan yang penuh kalori serta dapat menghambat penurunan berat badan.

BACA JUGA:Jangan Abaikan! Ini 7 Ciri Skincare Tak Cocok dengan Kulit, Bisa Bikin Breakout

3. Lakukan relaksasi sebelum tidur

Melakukan kegiatan relaksasi sebelum tidur adalah salah satu ritual yang wajib dilakukan. Ritual sehat seperti menenangkan pikiran di malam hari ternyata bisa membantu menurunkan berat badan.

Beberapa kegiatan relaksasi yang dapat dilakukan ketika malam hari adalah dengan mengonsumsi minuman seperti teh less sugar ya. Kegiatan relaksasi sebelum tidur dapat mengurangi stress dan menenangkan pikiran.

BACA JUGA:Mengenal Istilah Gaslighting, Cek Tanda dan Cara Mengatasi Orang yang Punya Sifat Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: