dempo

Jangan Salah Kaprah! Ini 5 Cara Hadapi Orang dengan Sikap Manipulatif

Jangan Salah Kaprah! Ini 5 Cara Hadapi Orang dengan Sikap Manipulatif

Ilustrasi. Jangan salah kaprah! Ini 5 cara hadapi orang dengan sikap manipulatif--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Selain itu, kamu perlu ingat jika menghadapi orang yang manipulatif bukan berarti bertujuan untuk membalas dendam, namun untuk melindungi diri sendiri dengan bijak dan menjaga kesehatan hubungan sesama manusia. 

Lantas bagaimana cara menghadapi seseorang dengan sikap manipulatif ini? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

BACA JUGA:Hati-hati! 5 MBTI Ini Memiliki Sifat Manipulatif, Jangan Sampai Tertipu

Cara Menghadapi Sifat Manipulatif

1. Metode Grey Rocking

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi sifat manipulatif ini adlaah dengan menerapkan metode Grea Rocking yang melibatkan sikap tidak peduli terhadap orang manipulaitf. 

Orang yang memiliki sifat manipulatif biasanya akan menikmatidrama yang mereka buat dan tahu jika mereka dapat memanfaatkan orang-orang yang memberi respon. 

BACA JUGA:5 Zodiak Paling Red Flag Dalam Suatu Hubungan, Jago Playing Victim dan Manipulatif, Sangat Toxic!

Dengan menggunakan metode ini, kamu akan seperti abatu abu-abu yang tidak menarik bagi orang manipulatif lantaran mereka umumnya tidak suka dengan sikap yang acuh tak acuh dan menganggapnya membosankan. 

2. Bersikap Datar

Kamu dapat memanfaatkan manipulator yang tidak menyukai sikap acuh tak acuh sehingga kamu dapat bersikap datar. Mereka tidak akan menyukai ini lantaran orang manipulatif lebih suka hubungan yng dinamis. 

BACA JUGA:Tidak Bisa Menjadi Diri Sendiri, Ini 6 Ciri Lain dari Hubungan Toxic yang Harus Diketahui

Oleh sebab itu jika mereka tidak merasa terkesan, mereka akan cenderung berperilaku buruk seperti berselingkuh dengan alasan bosan. Saat ketahuan, mereka akan menyalahkan pasangan mereka. 

Orang-orang manipulatif ini akan mengklaim jika hal tersebut bukanlah kesalahan mereka namun akibat kesalahan pasangan mereka. Orang manipulatif cenderung memposisikan dirinya sebagai korban. 

BACA JUGA:5 Cara Keluar dari Hubungan Toxic, Berhenti Menyangkal hingga Atasi Perasaan Bersalah yang Dirasakan, Yuk Coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: