dempo

Kasus Meroket hingga 70 Kali Lipat, Segera Cegah Diabetes pada Anak dengan Cara Ini

Kasus Meroket hingga 70 Kali Lipat, Segera Cegah Diabetes pada Anak dengan Cara Ini

Ilustrasi. Kasus meroket hingga 70 kali lipat, segera cegah diabetes pada anak dengan cara ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:Kacang-kacangan dan Sayuran Ini Mengandung Indeks Glikemik Rendah, Punya Riwayat Diabetes Wajib Coba

Kamu dapat membuat anak melakukan aktivitas dengan memberikan tugas pada mereka seperti menyapu atau mengajak anak untuk beraktivitas di luar seperti dengan bersepeda, jalan kaki, atau melakukan jogging. 

3. Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Orang tua juga perlu mengajak anak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala agar dapat memantau masalah kesehatan yang mungkin terjadi pada anak termasuk diabetes. 

BACA JUGA:Waspada Diabetes! Kenali Tanda Tubuh Kelebihan Gula Darah Sejak Dini, Salah Satunya Mudah Lapar

Orang tua dapat berkonsultasi dengan dokter mengenai gejala diabetes tipe 2 pada anak dan menanyakan cara untuk melakukan pencegahan terhadap masalah kesehatan yang satu ini. 

4. Menjaga Berat Badan Ideal

Anak yang gemuk seringkali terlihat sehat dan imut dimata para orang tua. Padahal anak dengan berat badan berlebih atau yang mengalami obesits lebih rentan terkena diabetes. 

BACA JUGA:Penderita Diabetes Aman Konsumsi 7 Jenis Minuman Sehat Ini, Ada Susu Rendah Lemak hingga Jus

Hal ini lantaran obesitas dapat mengganggu metabolisme anak sehingga sel tubuh tidak dapat merespon insulin secara optimal. 

Oleh sebab itu, menjaga berat badan tetap ideal menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencegah diabetes sevara alami. Kamu perlu memperhatikan asupan karbo dan juga gula yang masuk ke dalam tubuh. 

BACA JUGA:Cakap Cegah Diabetes dan Celiac, Jagung Tawarkan 7 Manfaat Ini untuk Kesehatan

5. Rajin Minum Air Putih

Kamu juga perlu mengajak anak untuk rajin mengonsumsi air putih dan menghindari minuman manis karena minuman manis ini seringkali menjadi penyebab seseorang mengalami diabetes tipe 2. 

Oleh sebab itu, membiasakan anak untuk mengonsumsi air putih sangat penting untuk dilakukan. Air putih dapat meningkatkan hidrasi tubuh lebih baik dan juga menurunkan kadar gula di dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: