dempo

5 Makanan Ini Baik untuk Penderita Diabetes, Ada Sayuran Hijau hingga Telur

5 Makanan Ini Baik untuk Penderita Diabetes, Ada Sayuran Hijau hingga Telur

5 makanan ini baik untuk penderita diabetes, ada sayuran hijau hingga telur--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Pemilihan makanan yang baik untuk penderita diabetes sangat penting karena mereka yang memiliki kondisi ini perlu memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh mereka. 

BACA JUGA:Anak Alami Diabetes? Tangani dengan 3 Cara Ini, Pastikan Kadar Gula Darah Terkontrol

Diabetes merupakan penyakit kronis yang biasaya ditandai dengan melonjaknya kadar gula di dalam darah hingga di atas normal sehingga pemilihan makanan sangat penting agar tidak memperparah kondisi. 

Kadar gula yang ada di dalam darah ini dikendalikan oleh sebuah hormon bernama hormon insulin yang diproduksi oleh pankreas.

BACA JUGA:Kasus Meroket hingga 70 Kali Lipat, Segera Cegah Diabetes pada Anak dengan Cara Ini

Namun pada penderita diabetes, pankreas tidak bekerja dengan baik dan tidak dapat memproduksi insulin sesuai dengan kebutuhan tubuh sehingga peningkatan kadar glukosa ini tidak bisa diatasi.

Oleh sebab itu, kadar gula di dalam darah akan melonjak dan jika terus dibiarkan dapat menyebabkan komplikasi serius yang bahkan dapat membahayakan nyawa. 

BACA JUGA:7 Pemicu Diabetes pada Anak, Hindari Mulai Sekarang ya Bunda!

Mengonsumsi makanan sehat menjadi salah satu kunci untuk menjaga kestabilan gula darah bagi para penderita diabetes. Mereka juga perlu menerapkan gaya hidup sehat

Lantas apa saja makanan yang baik untuk penderita diabetes? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Bunda, Kenali Tanda Diabetes pada Anak Melalui 7 Gejala Ini

Makanan yang Baik untuk Penderita Diabetes

1. Sayuran Berdaun Hijau

Makanan pertama yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes adalah sayuran berdaun hijau yang kaya akan nutrisi serta rendah karbohidrat sehingga dapat menurunkan kadar gula darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: