dempo

7 Gejala Diare pada Orang Dewasa, Feses Cair hingga Hilang Nafsu Makan

7 Gejala Diare pada Orang Dewasa, Feses Cair hingga Hilang Nafsu Makan

Ilustrasi. Gejala diare pada orang dewasa.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Berikut gejala diare pada orang dewasa yang perlu diwaspadahi di antaranya feses cair hingga hilang nafsu makan, simak penjelasannya di sini.

Diare adalah kondisi ketika terjadi masalah pada saluran pencernaan yang diakibatkan oleh berbagai hal seperti infeksi bakteri, virus, jamur, dan kebiasaan hidup kurang sehat.

Masalah kesehatan satu ini dapat dialami oleh semua orang khususnya orang dewasa, hal tersebut karena seiring bertambahnya usia kesehatan pencernaan terus menurun.

BACA JUGA:Mengandung Air dan Serat Tinggi, Inilah 7 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Tubuh

Diare mengakibatkan per bagai gangguan pada sistem pencernaan mulai dari membuat feses menjadi lebih cair, memicu muntah, mual demam, sakit perut, hingga kehilangan selera makan.

Jika kondisi ini tidak segera ditangani maka akan berakibat fatal bagi kesehatan tubuh. Oleh karenanya kamu harus tahu gejala yang ditimbulkan oleh diary agar dapat segera mengambil tindakan pengobatan.

Melansir dari hellosehat.com, berikut gejala diary pada orang dewasa yang perlu diketahui:

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan, Dipercaya Dapat Meredakan Nyeri Sendi

1.  Feses lembek dan cair 

Kerjalah daripada orang dewasa yang pertama adalah feses lembek dan cair serta diiringi dengan rasa ingin buang air besar secara terus menerus dalam kurun waktu yang berdekatan.

Biasanya seseorang yang mengalami diare bentuk fesesnya akan menjadi tidak beraturan atau bahkan cair dengan atau tidak adanya ampas.

Hal ini terjadi karena sistem metabolisme tubuh tidak berjalan sebagaimana mestinya sehingga proses pencernaan menjadi kurang maksimal.

BACA JUGA:Mentimun Rebus Bagus untuk Mendetoksi Tubuh, Cek 6 Manfaat Lainnya Bagi kesehatan

2.  Sakit perut atau mulas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: