dempo

6 Ciri Toxic Relationship yang Perlu Kamu Ketahui, Jangan Sampai Terjebak!

6 Ciri Toxic Relationship yang Perlu Kamu Ketahui, Jangan Sampai Terjebak!

Ilustrasi. 6 ciri toxic relationship yang perlu kamu ketahui, jangan sampai terjebak!--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Mengetahui ciri-ciri toxic relationship penting untuk dilakukan agar kamu dapat terhindari dari masalah yang satu ini. 

BACA JUGA:Pernah dengar Istilah Toxic Relationship? Yuk Cari Tahu Maknanya di Sini

Dengan mengetahui ciri-ciri atau tandanya, maka kamu dapat engenali hal tersebut sesegera mungkin dan akan berpikir kembali untuk terlibat lebih jauh dalam hubungan ini. 

Toxic relationship sendiri merupakan hubungan beracun yang membuat seseorang yang terlibat di dalamnya merasa tidak bahagia, merasa direndahkan dan mengalami ketidakadilan.

BACA JUGA:Hati-hati, Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Mengalami Toxic Relationship, Salah Satunya Tidak Mendapat Dukungan

Bukan hanya itu saja, mereka yang menjadi korban dari toxic relationship ini selalu menjadi sasaran amarah yang kemudian berakhir pada kekerasan verbal, psikologis, hingga fisik. 

Hubungan toxic ini menjadi situasi yang sama sekali tidak boleh dianggap sepele lantaran jika terus dibiarkan dapat mempengaruhi kesehatan mental dan juga fisik seseorang. 

BACA JUGA:Kenali 5 Tanda Toxic Relationship Ini, Nomor 2 Sering Dirasakan, Kamu Salah Satunya?

Toxic relationship sendiri seringkali dikaitkan dengan hubungan percintaan karena rentan terjadi dalam hubungan romansa ini, entah itu saat berpacaran atau dalam pernikahan.  

Namun sebenarnya toxic relationship juga dapat terjadi di dalam hubungan lain seperti keluarga atapun rekan kerja sehingga pada dasarnya, toxic relationship dapat terjadi di dalam hubungan sesama manusia. 

BACA JUGA:Mengenal 5 Tanda Toxic Relationship, Jangan Biarkan Terjadi dalam Hubunganmu

Di dalam hubungan toxic, biasanya akan ada tindakan yang melibatkan kurangnya penghargaan pada orang lain sehingga mereka akan sering melanggar batasan pribadi dan dilakukan tanpa sadar. 

Apabila kondisi ini dilakukan dengan tujuan untuk menyakiti otang lain atau pasangan, maka hubungan ini seringkali disebut sebagai abusive relationship atau hubungan yang melibatkan kekerasan. 

BACA JUGA:Tidak Bisa Menjadi Diri Sendiri, Ini 6 Ciri Lain dari Hubungan Toxic yang Harus Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: