dempo

6 Ciri Toxic Relationship yang Perlu Kamu Ketahui, Jangan Sampai Terjebak!

6 Ciri Toxic Relationship yang Perlu Kamu Ketahui, Jangan Sampai Terjebak!

Ilustrasi. 6 ciri toxic relationship yang perlu kamu ketahui, jangan sampai terjebak!--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:Terjebak dengan Rekan Manipulatif? Ini 5 Cara Menghadapinya

Oleh sebab itu, hal ini akan embuat mereka tidak memberikan dukungan atau apresiasi untuk satu sama lain dan bahkan cenderung melakukan persaingan dengan cara yang tidak sehat. 

4. Terlalu Sering Dibohongi

Jika pasanganmu terus menerus berbohong padamu, maka kamu perlu berhati-hati lantaran ini merupakan salah satu ciri toxic relationship. 

BACA JUGA:Hubungan Buruk di Masa Lalu Bisa Bikin Kamu Jadi Manipulatif, Cek Penyebab Lainnya di Sini

Hal ini karena dalam sebuah hubungan yang sehat, pasangan semestinya menciptakan rasa saling percaya di antara mereka sekalipun terdapat beberapa hal yang menimbulkan perdebatan. 

Namun di dalam toxic relationship, salah satu pihak cenderung sering berbohong dan juga menutupi banyak hal sehingga hubungan yang terjalin merupakan hubungan yang tidak sehat. 

BACA JUGA:7 Ciri Perilaku Manipulatif yang Perlu Diwaspadai, Nomor 5 Paling Sering Dilakukan

5. Tidak Mendapatkan Kepercayaan

Mereka yang ada di dalam toxic relationship juga biasanya tidak memiliki rasa saling percaya satu sama lain padahal kepercayaan merupakan dasar dari sebuah hubungan yang sehat. 

Pada toxic relationship, biasanya akan muncul rasa cemburu berlebihan bahkan cenderung menjadi trust issue pada salah satu pihak sehingga memicu tindakan yang ekstrim. 

BACA JUGA:Love Bombing Ternyata Jadi Salah Satu Jenis Perilaku Manipulatif, Cek 5 Jenis Lainnya di Sini

Beberapa tindakan ekstrim yang biasa terjadi seperti menyita ponsel, memeriksa isi chat di ponsel hingga melarang pasangan untuk berteman dengan orang lain terutama lawan jenis.

6. Mengalami Kekerasan

Salah satu ciri toxic relationship yang paling jelas adalah adanya kekerasan baik secara verbal maupun non verbal yang dilakukan oleh salah satu pihak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: