dempo

35 Pemuda Perwakilan Provinsi se-Indonesia Berkumpul di Bengkulu, Ini Kegiatannya

35 Pemuda Perwakilan Provinsi se-Indonesia Berkumpul di Bengkulu, Ini Kegiatannya

Sebanyak 35 pemuda pemudi perwakilan provinsi se Indonesia berkumpul di Provinsi Bengkulu dalam kegiatan Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tahun 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 35 pemuda pemudi perwakilan provinsi se Indonesia berkumpul di Provinsi BENGKULU dalam kegiatan Program Pertukaran pemuda Antar Provinsi (PPAP) tahun 2024.

Provinsi Bengkulu dipercaya oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) sebagai tuan rumah pelaksanaan PPAP 2024, dengan kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:6.400 Hektar Program Sawit Rakyat Ditargetkan Terealiasi di Provinsi Bengkulu

"Banyak hal yang bisa mereka dapatkan, terutama dalam mengenal kebudayaan Bengkulu sehingga mereka dapat menjadi duta Bengkulu di daerah mereka masing-masing," terang Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, usai Pembukaan PPAP Tahun 2024 di salah satu hotel di, Kota Bengkulu, Jumat  5 Juli 2024.

Sekda Isnan menambahkan, bertepatan dengan pelaksanaan Festival Tabut Bengkulu 2024, para pemuda peserta PPAP juga akan disiapkan untuk berkontribusi aktif dalam memeriahkan dan mempromosikan festival budaya Bumi Rafflesia tersebut.

BACA JUGA:Flu Singapura di Provinsi Bengkulu Bertambah Jadi 34 Kasus, Terbanyak di Kabupaten Bengkulu Utara

"Mulai dari pembukaan hingga arak-arakan festival, kami siapkan mereka untuk terlibat aktif. Kami juga meminta 35 pemuda-pemudi ini mempromosikan berbagai rangkaian Festival Tabut Bengkulu melalui media sosial mereka," imbuh Sekda Isnan.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni, mengatakan bahwa dalam mensukseskan kegiatan PPAP 2024, jajaran Pemkab Bengkulu Tengah dan masyarakat siap menyambut kehadiran 35 pemuda dari 35 provinsi tersebut.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Dorong Penyerapan Anggaran DAK Pemprov Bengkulu

"Kami berharap melalui pertukaran pemuda ini, tidak hanya memberikan pengalaman kepada pemuda se-Indonesia, tetapi juga adanya pertukaran pengalaman dan berbagi pengalaman dengan masyarakat Bengkulu Tengah," jelasnya.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu RDP Bersama Timsel JPT Pratama Eselon II Pemprov Bengkulu

Utnuk diketahui, kegiatan PPAP Tahun 2024 dilaksanakan di dua provinsi yaitu Provinsi Bengkulu dan Provinsi Kalimantan Utara, mulai dari 4 Juli hingga 7 Agustus 2024.

(Ilham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: