KPU

Ayu Laksmi Syntia Pimpin OJK Provinsi Bengkulu, Ini Kebijakan soal Keuangan

Ayu Laksmi Syntia Pimpin OJK Provinsi Bengkulu, Ini Kebijakan soal Keuangan

Pengukuhan Kepala OJK Provinsi Bengkulu periode 2024-2028 dilakukan oleh Ketua Dewan Komisaris OJK RI Mahendra Siregar, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu 6 Juli 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi BENGKULU dipimpin Ayu Laksmi Syntia yang menggantikan Tito Adji Siswantoro Kepala OJK Provinsi BENGKULU sebelumnya yang dimutasi ke Deputi Direktur OJK Palembang Sumatera Selatan.

Pengukuhan Kepala OJK Provinsi Bengkulu periode 2024-2028 dilakukan oleh Ketua Dewan Komisaris OJK RI Mahendra Siregar, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu 6 Juli 2024.

 BACA JUGA:DPRD Seluma Koordinasi ke KemenpanRB dan BKN Perihal Regulasi Perekrutan PPPK dan CPNS 2024

Ketua Dewan Komisaris OJK RI Mahendra Siregar menyampaikan, kedepan agar Kepala OJK yang baru dapat mendukung penuh program pemerintah daerah khususnya inklusi di bidang keuangan.

"Saya minta seluruh kepala OJK untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah guna mendukung semua program pembangunan khususnya di bidang keuangan," kata Mahendra.

BACA JUGA:Kasus DBD di Provinsi Bengkulu Menurun Drastis 4 Minggu Terakhir, Hanya Tersisa 669 Kasus

Ia berharap dapat menjalankan tugas sesuai tupoksinya dengan target yang telah ditentukan seperti kolaborasi dan kemitraan kepada daerah yang lebih diutamakan dalam aspek pengawasan, evaluasi, kondisi industri dan sektor jasa keuangan di provinsi, kabupaten dan kota.

"Selain tugas itu, kami minta juga untuk mendukung penuh langkah-langkah mendorong pertumbuhan dan pembangunan ekonomi di daerah terutama mendukung prioritas sektor industri komoditas maupun area strategis yang ada di daerah," tegasnya.

BACA JUGA:Sambangi Warga Terdampak Banjir, Bupati Seluma Bagikan Bantuan Tanggap Darurat

Kepala OJK Provinsi Bengkulu Ayu Laksmi Syntia Dewi menegaskan komitmennya untuk melanjutkan apa yang telah dikerjakan oleh Kepala OJK yang lama untuk tetap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah maupun pemangku kebijakan sesuai tupoksi OJK.

"Kami akan bersinergi dan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah, stakeholder maupun akademisi serta tentunya Industri Jasa Keuangan (IJK) guna mendukung penuh semua program yang dilaksanakan khususnya di bidang ekonomi dan keuangan," tutur Ayu Laksmi.

BACA JUGA:74 Personel Tagana Dinsos Kota Bengkulu Diterjunkan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Dalam kebijakan keuangan, pertama terkait tugas dan fungsi OJK seperti literasi, inklusi, dirinya juga akan melaksanakan keuangan digital menjadi target mantan salah satu Deputi OJK Provinsi Sumatera Selatana ini.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap dengan Kepala OJK yang baru ini dapat terus meningkatkan Kolaborasi di bidang inklusi dan literasi keuangan serta juga termasuk digitalisasi keuangan, karena menurutnya hal itu sangatlah penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: