KPU

Mampu Melembabkan Secara Alami, Cek 5 Rekomendasi Makanan Bagus untuk Merawat Kulit Kering

Mampu Melembabkan Secara Alami, Cek 5 Rekomendasi Makanan Bagus untuk Merawat Kulit Kering

Ilustrasi. rekomendasi makanan untuk merawat kulit kering--(Sumber Foto: web/istockphoto)

3. Makanan yang mengandung Vitamin C

Makanan yang mengandung vitamin C selanjutnya diketahui menjadi kunci nutrisi dalam perawatan kulit. Vitamin C adalah bagian terpenting dari produksi kolagen, protein struktural yang memelihara elastisitas kulit.

Kandungan vitamin C membantu meredakan peradangan kulit dengan meminimalkan kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan polusi.

Vitamin C juga memberikan perlindungan kulit dari sinar UV yang berbahaya. Kamu dapat menemukan vitamin C dalam berbagai buah dan sayur seperti jeruk, stroberi, tomat, paprika merah, kiwi, dan brokoli.

BACA JUGA:6 Makasan Rumahan Simple yang Wajib Dicoba, Cek Resep Bumbu Kaldu Ceker Pedas di Sini

4. Makanan yang mengandung Vitamin D

Kulit pun membutuhkan makanan yang mengandung vitamin D. Vitamin D diketahui adalah nutrisi penting dalam menjaga kesehatan kulit.

Vitamin D mempunyai manfaat yakni membantu pertumbuhan perbaikan sel kulit dan membantu mengurangi kulit kering yang terjadi.

Vitamin D juga membantu mengatasi masalah kulit lainnya seperti psoriasis, sebuah penyakit kulit yang sering kali ditandai oleh kulit kering, gatal, dan bersisik.

Sumber utama vitamin D adalah sinar matahari pagi. Namun, Vitamin D juga dapat ditemukan di dalam makanan seperti minyak ikan, ikan salmon, kunyit, susu, dan lainnya.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Peach untuk Wajah, Skincare Alami Tunda Penuaan

5. Makanan yang mengandung Vitamin K

Makanan yang mengandung vitamin K juga sangat diperlukan oleh kulit tubuh. Vitamin K adalah nutrisi yang ikut berperan penting dalam perawatan kulit.

Kulit kering yang dialami dapat disembuhkan dengan vitamin K ini. Untuk itu, mulailah mengonsumsi makan-makanan yang mengandung vitamin K seperti brokoli, bayam, sayuran hijau, dan kacang hijau.

BACA JUGA:7 Manfaat Peach untuk Kesehatan, Buah Ajaib Pencegah Penyakit Kronis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: