dempo

5 Cara Cegah Osteoporosis, Lakukan Sejak Dini Jika Tidak Ingin Menyesal

5 Cara Cegah Osteoporosis, Lakukan Sejak Dini Jika Tidak Ingin Menyesal

5 cara cegah osteoporosis, lakukan sejak dini jika tidak ingin menyesa--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Pada kondisi osteoporosis parah, penderitanya dapat mengarami keretakan tulang atau patah tulang saat mengalami bersin-bersin atau batuk berkali-kali. 

Untuk itu, penting melakukan pencegahan sedini mungkin agar dapat menekan resiko penyakit osteoporosis ini sebisa mungkin. 

BACA JUGA:Hambat Osteoporosis hingga Perbaiki Fungsi Ginjal, Ini 5 Manfaat Bayam Merah untuk Kesehatan

Cara mencegah penyakit osteoporosis ini sendiri telah BETV rangkum dari beberapa sumber untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut ini. 

Cara Mencegah Penyakit Osteoporosis

1. Mengonsumsi Makanan Bergizi

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit osteoporosis ini adalah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi karena makanan ini dapat menjaga kesehatan tulang jika rutin dikonsumsi sejak masa pertumbuhan. 

BACA JUGA: 7 Manfaat Buah Lontar untuk Kesehatan, Cegah Dehidrasi hingga Osteoporosis

Memenuhi asupan nutrisi ini penting untuk dilakukan terutama pada usia remaja 18-20 tahun lantaran di usia ini nutrisi akan sangat membantu pembentukan tulang hingga 90%. 

Buka hanya itu, makanan sehat dan gizi yang seimbang juga dapat membantu membangun masa otot sehingga resiko osteoporosis dapat diatasi. 

BACA JUGA:Kontrol Gula Darah hingga Cegah Osteoporosis, Ini 10 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

2. Penuhi Asupan Kalsium

Untuk mencegah penyatit osteoporosis ini, kamu perlu memenuhi asupan kalsium lantaran mineral yang satu ini memiliki peranan yang sangat penting dalam memperkuat tulang. 

Oleh sebab itu, mencukupi kebutuhan kalsium sangat penting untuk menunjang kesehatan tulang. Kamu dapat memenuhi asupan kalsium ini melalui berbagai produk olahan susu rendah lemak, sereal tinggi kalsium, produk olahan kedelai, sayuran hijau dan juga kacang almond. 

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! Ternyata Ini 5 Manfaat Bayam Merah untuk Kesehatan, Dipercaya Dapat Menghambat Osteoporosis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: