dempo

Dikenal Sering Bikin Kembung, Ini 5 Manfaat yang Ditawarkan Sayur Kol untuk Kesehatan

Dikenal Sering Bikin Kembung, Ini 5 Manfaat yang Ditawarkan Sayur Kol untuk Kesehatan

Dikenal sering bikin kembung, ini 5 manfaat yang ditawarkan sayur kol untuk kesehatan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Sayur kol juga dapat mengoptimalkan kekebalan tubuh lantaran sayuran yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang telah dikenal lama bermanfaat bagi tubuh. 

Kandungan ini bermanfaar untuk membentuk kolagen dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, vitamin C ini juga dapat membantu tubuh untuk menyerap zat besi dari nabati. 

BACA JUGA:10 Manfaat Sayur Kol untuk Kesehatan, Turunkan Peradangan hingga Jaga Kesehatan Kulit

4. Menjaga kesehatan jantung

Selain jaga kekebalan tubuh, sayol juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung karena kandungan antosianin yang ada di dalamnya juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung ini. 

Bukan hanya itu, kandungan ini juga bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung termasuk resiko gangguan kesehatan pada jantung lainnya. 

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Sayur Kol Menyimpan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan, Nomor 4 Paling Istimewa, Wajib Cek

5. Menurunkan Resiko Kanker

Sayur kol juga bermanfaat untuk menurunkan resiko pertumbuhan beberapa jenis kanker seperti kanker esofagus, kanker usus besar, dan juga kanker lambung. 

Manfaat ini diperoleh dari sifat antikanker yang ada di dalamnya. Kandungan vtamin C dan antioksidan di dalamnya juga dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Wow! Ini 10 Manfaat Sayur Kol untuk Kesehatan, Ternyata Baik Bagi Jantung, Apa Aja Kandungannya? Yuk Cek

Demikin 5 manfaat sayur kol untuk kesehatan yang perlu kamu ketahui. Jangan hanya anggap sayuran ini jadi penyebab perut kembung saja ya! Semoga informasi ini bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: