dempo

Masih Digodok, PPP Beberkan Kriteria Calon Ketua DPRD Seluma

Masih Digodok, PPP Beberkan Kriteria Calon Ketua DPRD Seluma

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Bengkulu, Riky Supardi membeberkan kriteria yang cocok untuk menduduki kursi Ketua DPRD Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi BENGKULU, Riky Supardi membeberkan kriteria yang cocok untuk menduduki kursi Ketua DPRD Seluma.

"Untuk kriteria Ketua DPRD terpenting adalah kader yang memiliki integritas dan loyalitas terhadap partai. Serta memiliki rekam jejak yang baik dalam pengabdian ke partai dan masyarakat dan juga memiliki komitmen dalam menjalankan tugas pimpinan sebagai Alat Kelengkapan Dewan," ujar Sekretaris DPW PPP Provinsi Bengkulu, Riky Supardi.

BACA JUGA:Warga Kota Bengkulu Jadi Korban Penipuan Jual Beli Mobil Bekas di Medsos, Rugi hingga Rp70 Juta

Ia mengatakan, calon pimpinan DPRD Seluma masa bakti 2024-2029 saat ini masih proses penggodokan.

Menurutnya, semua kader terpilih memilik peluang yang sama, untuk itu DPW PPP mengusulkan enam nama untuk menjadi Ketua DPRD.

Nantinya, jika kader yang akan dipilih menjadi pimpinan akan menandatangani pakta integritas, komitmen bekerja sesuai dengan peraturan perundang undangan, anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) partai dan kebijakan partai. 

BACA JUGA:Kejari Kaur Musnahkan Barang Bukti 17 Perkara Sepanjang 2024

Jelas harus dimiliki oleh seorang calon pimpinan DPRD dari partai PPP. Termasuk seluruh kader terpilih tersebut juga akan menandatangani pakta integritas.

"Sejauh ini memang dari arahan ketua DPW PPP Seluruh kader diusulkan, namun nantinya DPP memiliki kreteria khusus pastinya," sampainya lagi.

BACA JUGA:Tindak 1.358 Pelanggar, Polres Bengkulu Tengah Rilis Capaian Ops Patuh Nala 2024

Nantinya setelah rekomendasi dari DPP disampaikan ke DPW, selanjutnya akan diteruskan ke DPRD Seluma guna proses penetapan Ketua DPRD Seluma periode 5 tahun ke depan.

Diketahui, PPP merupakan partai pemenang Pemilu di Kabupaten Seluma. Terbukti dengan PPP meraih kursi yang paling banyak yaitu enam kursi. 

BACA JUGA:Masyarakat Desa Tenangan Seluma Keluhkan Keterbatasan Jaringan Internet

Tiga di Dapil 4, satu di Dapil 3, satu di Dapil 2, dan terakhir satu kursi di Dapil 1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: