dempo

10 Bahan Alami untuk Jaga Kesehatan Mata, Salah Satunya Daun Sirih

10 Bahan Alami untuk Jaga Kesehatan Mata, Salah Satunya Daun Sirih

Ilustrasi. Bahan alami yang baik untuk kesehatan mata.--Sumber foto: (Doc/BETV)

Karena curcumin adalah antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Tak hanya itu, curcumin juga disebut sebagai anti-inflamasi yang bisa meredakan iritasi mata, terutama saat mata merah.

Selain dapat dicampurkan sebagai bumbu masakan, kamu bisa mencampurkan kunyit dengan air mawar kemudian dijadikan sebagai obat tetes mata.

6. Buah Bit

buah bit merupakan sayuran akar yang kaya akan nutrisi seperti zat besi, vitamin B, mangan, kalium, dan tembaga. Tumbuhan ini juga bagus bagi kesehatan mata. Buah berwarna merah tua ini kaya akan kandungan antioksidan kuat seperti flavonoid dan beta-karoten.

Bit juga dikenal dapat membantu menstabilkan tekanan darah, yang dapat membantu mencegah masalah mata serius, seperti glaukoma. 

Selain itu, buah bit juga sangat tinggi vitamin A dan C yang dapat melindungi mata dari minus dan rabun.

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan, Nomor 8 Jarang Diketahui

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Kulit Kentang Ternyata Punya Khasiat Tak Terduga untuk Kesehatan, Cek Kandungan dan Manfaatnya

7. Lumut


--Sumber foto: (Web/detik.com)

Lumut dikenal sebagai tanaman liar yang biasa tumbuh di tempat lembab. Tumbuhan sering kali di anggap reme keberadaannya bahkan tidak dipedulikan.  

Ternyata angapan tersebut salah, lumut mengandung banyak manfaat,karena merupakan bahan baku yang kerap dipakai untuk pembuatan obat. 

Faktanya, lumut kaya akan sifat antioksidan yang bisa mengatasi beberapa penyakit mata.

8. Bunga Mawar

Tidak kalah, bunga mawar juga memliki banyak manfaat termasuk untuk kesehatan mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: