Setelah PAN, PDIP dan Nasdem, Demokrat Ikut Berikan Rekom untuk Helmi-Mian di Pilgub Bengkulu

Setelah PAN, PDIP dan Nasdem, Demokrat Ikut Berikan Rekom untuk Helmi-Mian di Pilgub Bengkulu

Helmi-Mian saat menerima rekomendasi yang diberikan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, yang diserahkan langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono.--(Sumber Foto: Tim/Ilham/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Partai Demokrat resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Helmi Hasan dan Ir Mian. 

Dengan tambahan dukungan Partai besukan Presiden RI ke 5 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY pasangan Helmi-Mian melenggang maju Pilgub Bengkulu 2024.

Surat rekomendasi dukungan diberikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Helmi Hasan dan Mian di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis malam 8 Agustus 2024.

BACA JUGA:PAN Rekomendasikan Helmi Hasan Berpasangan dengan Mian di Pilgub Bengkulu, Ini Bocoran Parpol Koalisi

“Dua tokoh yang akan kami usung sebagai pasangan dalam pemilihan Gubernur di Provinsi Bengkulu, yakni Bapak H. Helmi Hasan sebagai calon Gubernur Provinsi Bengkulu dan Bapak H. Mian sebagai calon Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu,” sampai AHY.

Sementara itu, Bacagub Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan bahwa Provinsi Bengkulu adalah provinsi dimana sang saka merah putih dilahirkan dari seorang putri Bengkulu yang namanya Ibu Fatmawati.

BACA JUGA:DPD PAN Targetkan Helmi Hasan dan Ir Mian Kembali Menang di Kabupaten Seluma

“Bung Karno dulu sudah mampir kemana-mana dan pulang-pulangnya sudah jadi Presiden, dan Alhamdulillah hari ini kami diusung partai Demokrat menjadi Gubernur Bengkulu dan tekad kami untuk bantu rakyat, bantu rakyat untuk mendapatkan hak-haknya, apakah itu jalan mulus yang hari ini hampir seluruh tempat menginginkan jalan mulus dan jembatan diperbaiki,” ungkap Helmi Hasan.

“Pendidikan gratis yang bukan hanya slogan, tapi pendidikan gratis yang memerdekakan ijazah, tidak ada alasan tentang SPP, sumbangan ini sumbangan itu, dan kemudian soal kesehatan yang harus dipenuhi oleh negara,” sambung Helmi dengan kas kampanyenya.

BACA JUGA:PDIP Tegaskan Belum Ada Rekomendasi kepada Pasangan Helmi Hasan dan Ir Mian

Lebih lanjut, Helmi maka komitmen kami 100 persen bantu rakyat adalah, warga provinsi Bengkulu yang tidak mampu membayar BPJS maka akan dibayarkan oleh pemerintah Provinsi Bengkulu ke depan, begitupun ambulan gratis, yang akan kami adakan di setiap kabupaten di provinsi Bengkulu.

“Begitupun dengan anak-anak Yatim, akan kami data dan akan menjadi anak angkat dari setiap pejabat di Provinsi Bengkulu, dan pejabat di kabupaten kota, dan cerita ini bukan janji, tapi cerita ini sudah terjadi di Kota Bengkulu, maka tekad kami ada," ucap Helmi.

BACA JUGA:Dukungan PDIP di Pilgub Bengkulu 2024 Jatuh Ke Pasangan Helmi Hasan dan Ir Mian

Sebelumnya pasangan Helmi Hasan dan Mian telah mengantongi dukungan dari PAN 6 kursi, PDIP 6 kursi, Partai Nasdem 4 kursi dan ditambah Partai Demokrat 4 kursi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: