KPID Bengkulu Awards 2024 Segera Digelar, Ada Tambahan Kategori Religi

KPID Bengkulu Awards 2024 Segera Digelar, Ada Tambahan Kategori Religi

Fonika Thoyib, Komisioner KPID Provinsi Bengkulu saat dimintai keterangan.--(Sumber Foto: Putri/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu kembali menggelar ajang penghargaan bertajuk KPID Awards 2024. 

Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap karya-karya terbaik insan media penyiaran, dan diharapkan dapat mendorong industri pertelevisian dan radio untuk terus berkarya menghasilkan program-program terbaik.

Selain itu, juga diharapkan dapat memberikan informasi yang berkualitas, bukan hanya mengejar rating saja, melainkan menghadirkan program yang sehat dan berkualitas, edukatif, variatif dan kompetitif.

BACA JUGA:SELAMAT! BETV Berhasil Sabet 2 Penghargaan KPID Awards 2023

Komisioner KPID Provinsi Bengkulu, Fonika Thoyib menyatakan, tahun ini akan ada kategori baru dalam penghargaan tersebut, yaitu Kategori Religi, yang ditujukan untuk mengapresiasi program-program siaran yang mengedepankan nilai-nilai keagamaan.

"Tujuan diadakan KPID Awards ini, untuk memberikan apresiasi kepada lembaga-lembaga penyiaran yang sudah menyebarkan informasi dan edukasi sehat bagi masyarakat Bengkulu, khususnya dan Indonesia secara umum, tahun ini kami ada tambahan kategori baru yaitu progam religi" ucapa Fonika, Minggu 11 Agustus 2024.

BACA JUGA:Milenial Cerdas Komunikasi Berkualitas, Wakil Ketua KPID Literasi Siswa SMAN 3 Bengkulu Tengah

Ditambahkan Fonika, selain progam religi kategori lainnya juga turut dilombakan yaitu progam berita, progam anak, program peduli perempuan, program wisata dan budaya, program talkshow, pembawa acara terbaik dan iklan layanan masyarakat terbaik.

"Yang akan dilakukan penilaian ada 8 kategori dan progam berita hanya diperuntukkan untuk lembaga penyiaran televisi," tambahnya.

BACA JUGA:KPID Bengkulu Mulai Awasi Kampanye di Lembaga Penyiaran Publik

Dalam kesempatan yang sama, Fonika juga menyampaikan bahwa pendaftaran untuk mengikuti KPID Awards 2024 telah dibuka, yaitu dari tanggal 6 - 28 Agustus 2024.

Dan bisa datang langsung ke kantor KPID yang beralamat di Jl. Indra Giri No 26 Padang Harapan Kota Bengkulu atau bisa menghubungi Contact Person: Desi Maryani 0853 8365 0178, Lindah Anggraini 0822 8932 5963, Nike Karlina 0852 7361 1502.

BACA JUGA:Gugatan Masa Jabatan KPI Disidangkan, KPID Bengkulu Apresiasi Mahkamah Konstitusi

Untuk materi lomba diterima pada jam kerja pukul 09.00 s/d 16.00 Wib di daftarkan dalam bentuk DVD dengan format MP4 untuk Televisi dan MP3 untuk Radio, masing-masing ditulis sesuai kategori yang disertakan dalam lomba. Materi lomba dapat juga dikirim melalui E-mail [email protected].

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: