5 Makanan Sehat untuk Lansia, Salah Satunya Ikan Berlemak, Cek yang Lain

5 Makanan Sehat untuk Lansia, Salah Satunya Ikan Berlemak, Cek yang Lain

Ilustrasi. Makanan sehat untuk lansia.--Sumber foto: (Doc/BETV)

Tidak hanya itu, ikan juga sangat sehat dan begizi, cocok untuk lansia agar kebutuhan gizi setiap harinya tercukupi sehingga daya tahan tubuh lebih kuat.

BACA JUGA:5 Penyebab Stres pada Lansia yang Kerap Terjadi, Salah Satunya Kematian Kerabat

BACA JUGA:Efektif Tingkatkan Stamina, Buah Bit Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan

2.  Makanan Tinggi Serat

Makanan sehat dan bergizi untuk lansia berikutnya adalah makanan tinggi serat. Hal tersebut karena semakin tua seseorang maka sistem metabolisme tubuh akan semakin menurun, mengkonsumsi serat menjadi salah satu solusi saat terjadi masalah pada sistem metabolisme.

Tidak hanya itu, makanan tinggi serat seperti sayur, buah, dan kacang-kacangan sangat baik untuk pencernaan lansia. Dengan rutin mengkonsumsi makanan tinggi serat akan menurunkan resiko sembelit pada sembelit.

Di sisi lain, makanan tinggi serat juga meminimalisir resiko penyakit jantung, peradangan, kolesterol, dan penyakit diabetes. 

BACA JUGA:Teh Peppermint Ini Ampuh Meningkatkan Kualitas Tidur, Cek di Sini Manfaat Lainnya

BACA JUGA:7 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan, Ampuh Kontrol Gula Darah hingga Turunkan Berat Badan

3. Yoghurt


--Sumber foto: (Web/halodoc.com)

Makanan sehat yang bergizi untuk lansia selanjutnya adalah yoghurt. Deketahui, di dalam yoghurt terdapat kandungan kalsium tinggi yang sangat baik untuk mendukung kekuatan dan kesehatan tulang.

Seperti yang diketahui, semakin berumur seseorang makan kekuatan tulang semakin menurun. Kandungan kalsium di dalam yoghurt membantu tulang lebi padat sehingga lebih kuat dan sehat meski sudah lansia.

Asupan kalsiun sangat penting untuk lansia, karena selain agar tulang kuat juga untuk melancarkan pencernaan karena yoghurt juga memiliki kandungan mineral dan vitamin D yang dapat melancarkan pencernaan.

BACA JUGA:Minuman Ini Baik untuk Kesehatan Pencernaan, Coba Konsumsi Secara Rutin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: