PIN Polio Tahap 1 di Kabupaten Seluma Tercapai 98 Persen

PIN Polio Tahap 1 di Kabupaten Seluma Tercapai 98 Persen

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pekan Imunisasi Polio (PIN) telah dilaksanakan di Kabupaten Seluma beberapa waktu yang lalu. 

Pada dosis pertama, sudah tercapai terget sebesar 98 persen dengan jumlah anak yang sudah divaksin sebanyak 22.430 anak dari target sasaran sebanyak 23.077 anak.

Meskipun belum 100 persen, target ini sudah melampaui dari target nasional. Dimana ditetapkan capaian imunisasi minimal 95 persen dari jumlah terget sasaran. 

BACA JUGA:BGP Bengkulu: GTK Berperan Penting Tingkatkan Motivasi Siswa Meraih Prestasi

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin mengatakan, bahwa saat ini untuk imunisasi polio target pertama sudah selesai dilaksanakan. 

Selain itu, petugas medis dari Dinas Kesehatan juga sudah turun langsung selama sepekan untuk memberikan imunisasi polio kepada anak yang belum mendapatkan imunisasi serta belum terjangkau oleh petugas medis yang ada di Puskesmas terdekat. 

BACA JUGA:Lembaga Adat Melayu Riau Diminta Bentuk Tim Pembakuan Penulisan Armel

"Untuk dosis pertama imunisasi polio saat ini sudah selesai. Serta petugas medis sudah melakukan sweeping untuk memberikan imunisasi kepada anak yang belum mendapatkan imunisasi," tegas Rudi Syawaludin. 

BACA JUGA:Terpilih Secara Aklamasi, Wibowo Susilo Kembali Jabat Ketua SMSI Provinsi Bengkulu 2024-2029

Lebih lanjut, Rudi Syawaludin mengatakan, bahwa untuk dosis kedua imunisasi polio sendiri akan dimulai dua minggu setelah pemberian dosis pertama selesai.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Kapolresta Bengkulu Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi Berita Hoaks

"Kemudian untuk dosis kedua akan diberikan dua minggu setelah selesai dosis pertama dilaksanakan. Tujuan dari diberikannya imunisasi polio ini agar seluruh anak-anak generasi penerus di Kabupaten Seluma tidak terkena polio," pungkas Rudi.

(Jul) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: