Antisipasi Hoax Jelang Pilkada 2024, Kapolres Kaur Imbau Masyarakat Bijak dalam Bermain Media Sosial

Antisipasi Hoax Jelang Pilkada 2024, Kapolres Kaur Imbau Masyarakat Bijak dalam Bermain Media Sosial

Kapolres Kaur AKBP Yuriko Fernanda menhimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu bijak dalam menerima informasi di media sosial menjelang Pilkada serentak tahun 2024 ini.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kapolres Kaur AKBP Yuriko Fernanda menhimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu bijak dalam menerima informasi di media sosial menjelang Pilkada serentak tahun 2024 ini.

Misinformasi rentan terjadi dalam kontestasi politik yang dikhawatirkan akan memecah belah kesatuan serta menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

Kapolres mengatakan bahwa dalam upaya menciptakan suasana yang sejuk dan aman dalam menghadapi Pilkada tahun ini diimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu teliti dalam memilah informasi yang tersebar di media sosial.

Dirinya menyebut karena tidak semua informasi itu baik dan benar adanya, ada juga informasi yang bersifat provokatif yang menimbulkan kegaduhan serta mengganggu keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Hampir 1 Tahun Buron, DPO Pengeroyokan Nelayan di Pasar Bengkulu Berhasil Diringkus

BACA JUGA:6 Cara Mudah Menghilangkan Pilek yang Jarang Diketahui, Cukup Lakukan Hal Ini Biar Cepat Sembuh

"Ya dalam upaya menjaga Kamtibmas di Kabupaten Kaur kita menghimbau kepada masyarakat agar jeli memilih informasi dari media sosial, jangan mudah percaya dan terpengaruh," ujar Kapolres Kaur, Kamis 5 September 2024.

BACA JUGA:Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan Jadi Fokus Damkar Kota Bengkulu

BACA JUGA:Ditinggal ke Luar Kota, Isi Rumah Pensiunan Guru di Kota Bengkulu Digasak Maling

AKBP Yuriko Fernanda menjelaskan ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar bisa meminimalisir terjadinya korban hoax yaitu masyarakat harus pintar menyaring dan memilah milih informasi yang diterima, serta memastikan sumber dan kebenaran informasi itu sendiri.

"Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar terhindar dari korban informasi hoax, yaitu dengan cara mencari kebenaran dan keakuratan informasi yang disampaikan dan tidak mudah membagikan ke media sosial," sambungnya.

BACA JUGA:Cegah Penyebaran Uang Palsu, Pemkot Bengkulu Ajak Masyarakat Manfaatkan Transaksi Digital

BACA JUGA:Ini 6 Cara Mengolah Bawang Putih Agar Awet dan Tahan Lama

Berikut ciri-ciri berita hoax:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: