KPU

Ini 5 Cara Rawat Rambut dengan Bunga Kembang Sepatu, Salah Satunya Gunakan Sebagai Kondisioner

Ini 5 Cara Rawat Rambut dengan Bunga Kembang Sepatu, Salah Satunya Gunakan Sebagai Kondisioner

Ilustrasi. Cara merawat rambut dengan bunga kembang sepatu.--(Sumber foto: Doc/BETV)

5. Untuk Rambut Rontok

Mengatasi rambut rontok dengan bunga kembang sepatu sangat mudah. Kamu hanya perlu campurkan 3 sendok makan jus jahe dengan 2 sendok makan kembang sepatu yang sudah dihaluskan. 

Pijat larutan ke kulit kepala dan kemudian kerjakan sampai ke ujung rambut. Setelah semua rambut tertutupi, tunggu selama 20 menit. Cuci rambut dengan air hangat.

Begitulah cara menggunkan bunga kembang sepatu untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut yang umum terjadi. Penggunaan bunga kembang sepatu untuk kesehatan rambut sudah dibuktikn manfaatnya.

Untuk lebih jelas, di bawah ini akan dibahas kandungan yang terdapat pada bunga kembang sepatu sehingga mampu mengatasi berbagai permaslahan rambut.

BACA JUGA:Kejari Bengkulu Tengah Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Perumahan Subsidi

BACA JUGA:Resep Olahan Paprika Hijau Tanpa Minyak, Dijamin Enak dan Bagus untuk Kesehatan

Melansir dari idntimes.com, bunga kembang sepatu mengandung kahsiat yang dapat mengatasi permasalahan rambut sebagai berikut:

Manfaat Bunga Kembang Sepatu untuk Rambut

1. Memperkuat akar rambut 

Manfaat bunga kembang sepatu yang pertama adalah dapat memperkuat akar rambut. Hal ini karena kandungan flavonoid dan asam amino yang ada di dalam bunga satu ini dapta membantu menjaga kesehatan kulit kepala sampai ke akar rambut.

Selain itu, flavonoid membantu meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut sehingga membuat rambut kuat dari akarnya. Kondisi ini membuat kerontokan pada rambut dapat teratasi seketika. Rambut akan tampak lebih sehat dan lebat berkilau jika kamu menggunakannya secara teratur.

BACA JUGA:9 Manfaat Paprika Hijau untuk Kesehatan, Sumber Nutrisi Baik Bagi Tubuh

BACA JUGA:Kulit Wajahmu Gampang Kering? Mungkin Inilah 5 Penyebabnya

2. Merangsang pertumbuhan rambut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: