KPU

DP3APPKB Provinsi Bengkulu Serahkan Bantuan Sembako untuk Janda Fakir Miskin dan Keluarga Berisiko Stunting

DP3APPKB Provinsi Bengkulu Serahkan Bantuan Sembako untuk Janda Fakir Miskin dan Keluarga Berisiko Stunting

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Bengkulu mengadakan acara penyerahan bantuan sembako kepada janda fakir miskin dan keluarga berisiko stunting, Senin 22 September 2024.--(Sumber Foto: Ajeng/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi BENGKULU mengadakan acara penyerahan bantuan sembako kepada janda fakir miskin dan keluarga berisiko stunting, Senin 22 September 2024.

Acara ini juga menjadi momen peresmian gedung baru DP3APPKB yang telah selesai direnovasi setelah lebih dari 20 tahun tanpa perbaikan besar.

Acara penyerahan bantuan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, para kepala perangkat daerah, pejabat eselon, serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Beras Paling Sehat yang Perlu Kamu Ketahui, Nomor 1 Paling Populer

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin DP3APPKB yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu, terutama mereka yang berisiko mengalami stunting.

Dalam sambutannya, Kepala DP3APPKB Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd, mengungkapkan bahwa acara penyerahan bantuan sembako ini sekaligus menandai peresmian gedung baru DP3APPKB.

"Hari ini kami sangat bersyukur bisa meresmikan gedung kantor baru yang telah selesai direnovasi, sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada janda fakir miskin dan keluarga berisiko stunting. Ini adalah wujud nyata dari rasa syukur kami atas terselesaikannya pembangunan gedung ini setelah lebih dari 20 tahun tanpa perbaikan besar," ujarnya.

BACA JUGA:Kepergok Bawa Sajam Saat Berkendara, 2 Pemuda Kota Bengkulu Diamankan

Eri juga menjelaskan bahwa renovasi gedung tersebut sangat dibutuhkan mengingat selama bertahun-tahun gedung hanya bisa digunakan sebagian.

"Gedung ini sebelumnya dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Hanya lantai satu yang bisa digunakan karena lantai dua rusak berat. Dengan renovasi ini, kami berharap seluruh pegawai bisa bekerja dengan lebih nyaman dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," lanjutnya.

BACA JUGA:Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Ditlantas Polda Bengkulu Gelar Bakti Sosial

Penyerahan bantuan sembako ini merupakan salah satu program prioritas DP3APPKB yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap janda fakir miskin dan keluarga yang berisiko stunting. Sebagai simbolis, hari ini kami menyerahkan bantuan kepada lima janda fakir miskin dan tiga keluarga berisiko stunting, dari total 300 penerima yang tersebar di seluruh Provinsi Bengkulu," jelas Eri.

BACA JUGA:Bukan Sembarang Rempah, Kunyit Mampu Memutihkan Wajah Hanya Dalam Semalam, Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: