KPU

Kenali 7 Penyebab Stres pada Tubuh Ini, Masalah Keuangan hingga Hubungan Antar Manusia yang Rumit

Kenali 7 Penyebab Stres pada Tubuh Ini, Masalah Keuangan hingga Hubungan Antar Manusia yang Rumit

Ilustrasi. Kenali 7 penyebab stres pada tubuh ini, masalah keuangan hingga hubungan antar manusia yang rumit--(Sumber : Doc/BETV)

Hal ini tidak hanya memengaruhi diri sendiri, tetapi juga dapat memengaruhi orang-orang di sekitarnya sehingga dapat menciptakan siklus negatif yang sulit diputus.

BACA JUGA:Tak Ada Lonjakan Perpindahan Penduduk di Kota Bengkulu Jelang Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Minta Warga Baru Segera Lengkapi Dokumen Pemilihan

Penyebab Stres pada Tubuh 

1. Tuntutan Pekerjaan yang Tinggi


--(Sumber : iStockPhoto)

Penyebab stres pertama yang seringkali terjadi adalah karena tuntutan pekerjaan yang tinggi lantaran kerja yang menuntut sering menjadi sumber utama stres. 

Hal ini biasanya disebabkan oleh deadline yang ketat, tanggung jawab yang bertambah, dan ekspektasi tinggi dari atasan yang menciptakan tekanan yang berkelanjutan. 

Oleh sebab itu, ketidakmampuan untuk memenuhi tuntutan ini dapat meningkatkan kecemasan dan tekanan mental, berpotensi menyebabkan kelelahan dan mengganggu produktivitas.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Bantah Tudingan Pungli di Sekolah, Kadis Dikbud: Itu Fitnah

BACA JUGA:Dikbud Kota Bengkulu Imbau Pelajar Tidak Keluar dan Kumpul Malam Hari

2. Masalah Keuangan

Selain tuntutan pekerjaan, masalah keuangan juga menjadi salah satu penyebab stres sehingga tidak heran jika kekhawatiran mengenai masalah keuangan merupakan sumber stres yang umum. 

Ketidakpastian tentang pendapatan, utang yang menumpuk, atau pengeluaran tak terduga dapat membuat seseorang merasa terjebak dalam kekhawatiran. 

Stres karena keuangan tidak hanya mempengaruhi kondisi emosional, tetapi juga dapat berdampak pada kesehatan fisik, seperti menyebabkan gangguan tidur dan meningkatkan risiko penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: