KPU

Ini 10 Manfaat Teh Peppermint Bagi Kesehatan, Menenangkan Stres dan Meningkatkan Kualitas Tidur

Ini 10 Manfaat Teh Peppermint Bagi Kesehatan, Menenangkan Stres dan Meningkatkan Kualitas Tidur

Ini 10 Manfaat Teh Peppermint Bagi Kesehatan, Menenangkan Stres dan Meningkatkan Kualitas Tidur--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Minum teh peppermint dapat membantu menenangkan pikiran dan merilekskan tubuh karena efek menenangkan dari aroma dan kandungan alaminya. Ini membuat teh peppermint ideal diminum di malam hari untuk membantu mengatasi stres dan meningkatkan kualitas tidur.


--(Sumber Foto: web/istockphoto)

4. Meredakan Hidung Tersumbat

Teh peppermint adalah dekongestan alami yang membantu meredakan hidung tersumbat, batuk, dan gejala flu lainnya. Mentol dalam peppermint membantu membuka saluran pernapasan, melegakan sinus, dan mempermudah pernapasan.

BACA JUGA:Pemkab Kaur Mutasi 36 Pejabat Eselon II hingga IV

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Perpanjang Jatuh Tempo Bayar PBB hingga 30 Desember

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Teh peppermint rendah kalori dan membantu mengurangi rasa lapar serta keinginan ngemil berlebihan. Kandungan peppermint dapat menekan nafsu makan secara alami, menjadikannya pilihan baik bagi mereka yang ingin mengontrol asupan makanan dan mendukung penurunan berat badan.

6. Meningkatkan Kesehatan Mulut

Peppermint memiliki sifat antibakteri yang membantu membunuh bakteri penyebab bau mulut. Minum teh peppermint dapat membantu menyegarkan napas dan menjaga kesehatan mulut secara keseluruhan.

BACA JUGA:Manfaat Lain Teh Bunga Telang bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Menjaga Pencernaan

BACA JUGA:Kampanye Akbar Rohidin-Meriani Targetkan 10 Ribu Massa di Rejang Lebong dan Kota Bengkulu

7. Meredakan Nyeri Otot dan Kram

Efek relaksasi dari peppermint dapat membantu mengurangi kram otot dan nyeri ringan, baik yang disebabkan oleh aktivitas fisik, menstruasi, atau kondisi lainnya. Sifat antispasmodik dari teh ini efektif dalam meredakan nyeri otot dan kram perut.

8. Meningkatkan Konsentrasi dan Fokus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: