KPU

Wakapolda Bengkulu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Nala 2024

Wakapolda Bengkulu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Nala 2024

Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs. Agus Salim, memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Nala 2024 bertempat di lapangan Anton Soejarwo Polda Bengkulu Senin 14 Oktober 2024. --(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Wakapolda BENGKULU, Brigjen Pol Drs. Agus Salim, memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Nala 2024 bertempat di lapangan Anton Soejarwo Polda BENGKULU Senin 14 Oktober 2024. 

Operasi yang akan berlangsung selama 14 hari hingga 27 Oktober 2024 ini bertujuan untuk mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas demi mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan nyaman.

BACA JUGA:Ini Rangkaian Alur Perkara Kasus Tukar Guling Aset Pemkab Seluma

Dalam apel tersebut, Brigjen Pol. Drs. Agus Salim menekankan pentingnya operasi ini untuk menertibkan berbagai pelanggaran lalu lintas.

Seperti penggunaan strobo dan alat penerangan tambahan yang berbahaya, pengendara tanpa safety belt, kendaraan tidak standar, penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi, hingga pelanggaran seperti melawan arus dan berkendara dalam kondisi mabuk atau menggunakan ponsel saat berkendara.

BACA JUGA:Komisi III Soroti Isu Pendidikan dan Fasilitas Sekolah di Kota Bengkulu

"Seluruh personel kepolisian di tingkat Polda, Polres, hingga Satuan Tugas Daerah (Satgasda) dan Satuan Tugas Resor (Satgasres) akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk menjalankan operasi serentak ini di seluruh wilayah Indonesia," ucapnya.

BACA JUGA:Masker Kopi Dapat Samarkan Area Mata Panda, Ini Manfaat Lain yang Perlu Diketahui

Brigjen Agus Salim juga mengingatkan seluruh jajaran untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam bertugas, mematuhi prosedur standar operasional, dan menghindari praktik pungutan liar yang dapat menimbulkan keluhan dari masyarakat. 

BACA JUGA:Ramayana Segera Buka Gerai di Mega Mall Bengkulu, Pengelola: Masih Menunggu Penertiban PKL

Operasi Zebra Nala 2024 diharapkan dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas demi keselamatan bersama.

(Imron) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: